Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Waralaba Makanan Bermodal Kecil

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 1611 kali

Setiap usaha waralaba memerlukan MODAL. Namun apakah modal juga menjadi penghalang dalam membuka usaha waralaba? Jawabannya adalah TIDAK, karena ada banyak sekali bisnis waralaba bermodal kecil yang didominasi oleh bisnis waralaba makanan. Dimana terdapat bisnis waralaba yang ditawarkan dengan modal yang cukup terjangkau dan relatif kecil, bahkan di bawah satu juta rupiah.

Jadi jangan berkecil hati jika Anda ingin memulai bisnis waralaba tetapi memiliki keterbatasan modal. Dan perlu diingat, jika bisnis waralaba kita di manage dengan baik, maka usaha waralaba tersebut akan memiliki omzet yang dapat bersaing dengan waralaba-waralaba bermodal besar.

Waralaba Makanan Bermodal Kecil

Terdapat banyak waralaba-waralaba bermodal kecil. Salah satu contohnya adalah usaha makanan waralaba roti goreng. Waralaba roti goreng ditawarkan dengan harga yang sangat menarik yaitu minimal 150 ribu rupiah untuk satu paket investasi standart tanpa banner, booth dan diluar sewa tempat.  Dimana dalam satu paket terdiri dari sekitar 170 potong roti goreng selai dan roti goreng isi beraneka rasa.Dan produk ini dapat dijual dengan harga sekitar 2000 hingga 2500 rupiah per potong, harga yang relatif murah dan tentunya terjangkau bagi semua kalangan. Jika keuntungan untuk 1 paket investasi standart adalah sekitar kurang lebih 170 ribu, maka dapat dibayangkan keuntungan yang akan kita peroleh jika kita membeli 2 atau bahkan lebih paket investasi tersebut. Hal itu menunjukan bahwa makanan waralaba yang ditawarkan dengan modal kecil juga memiliki peluang untuk memperolah laba yang menggiurkan.

Contoh Waralaba Makanan Bermodal Kecil

Tidak kalah menarik, contoh yang lainnya adalah usaha makanan waralaba gorengan. Gorengan terkadang dipandang sebelah mata, namun saat ini gorengan adalah makanan camilan yang terjangkau untuk semua kalangan, sehingga permintaan akan makanan ini tidak pernah surut. Hal itulah yang menjadi ketertarikan pebisnis untuk menjadikan makanan ini sebagai lahan usaha dengan mewaralabakan gorengan. Dimana pebisnis menjadi pengwaralaba untuk makanan waralaba gorengan. Bisnis waralaba gorengan ini di tawarkan mulai 500 ribu untuk satu paket investasi ekonomis, yaitu yang terdiri hanya bahan bakunya saja. Satu paket investasi ekonomis gorengan terdiri dari beraneka macam jenis ada tahu, singkong, pisang, kentang dan risol serta tepung khas yang digunakan untuk menggoreng.  Harga jual saat ini sekitar antara 1000 hingga 3000 rupiah. Seingga keuntungan dari makanan waralaba gorengan bisa mencapai 20% bahkan hingga 40% dan peminatnya pun akan selalu ada.

Kedua contoh tersebut menunjukan bahwa berwaralaba dengan modal kecil bukan berarti mendapatkan keuntungan yang kecil juga, tetapi bisa sebaliknya. Makanan waralaba dengan modal kecil tersebut merupakan makanan yang menjangkau semua kalangan, sehingga dapat dikatakan bahwa pangsa pasar yang luas akan memberikan kontribusi yang baik untuk meningkatkan profit. Keuntungan yang sedikit namun memiliki pangsa pasar yang besar terkadang akan jauh lebih menguntungkan daripada memiliki profit yang besar dengan pangsa pasar yang terbatas. Tetapi semua tergantung dari pilihan bisnis para pewaralaba, akan bermain dalam segmen pasar makanan yang manakah.

Waralaba, Franchise, Usaha, Modal Kecil, Untung, Waralaba Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative