Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Strategi Meningkatkan Penjualan Franchise Anda

Administrator Bisnis Dilihat 247 kali

Banyak sekali orang yang ingin memiliki usaha, namun takut memulainya. Hal inilah yang menjadi alasan utama dalam membuka suatu bisnis. Jika usaha yang Anda jalankan telah  berhasil kebanyakan pebisnis akan membuka sistem Franchise.

Hal ini disambut baik oleh pasar, sehingga menjamur di berbagai tempat.  Untuk itu bagi Anda yang sudah memiliki bisnis waralaba ini, berikut strategi dalam memasarkan untuk meningkatkan penjualan.

Inilah Strategi Meningkatkan Penjualan Franchise Anda

Memasarkan Menggunakan Jaringan Yang Sudah Dimiliki

Memanfaatkan segala yang Anda miliki adalah cara paling efektif dan efisien untuk memasarkan bisnis di masa krisis ekonomi. Diskusikan langkah pemasaran yang mungkin bisa menjadi potensi bagus dengan francishe, karena pemasaran membutuhkan kerja sama dengan mereka. Dan buatlah daftar pelanggan yang potensial. Lakukan pemasaran ini dengan alami, sehingga akan berhasil.

Ruang Iklan di Gerai

Anda bisa mendapatkan peluang iklan yang sangat besar dengan memanfaatkan popularitas dan jumlah pengunjung di lokasi waralaba. Sekali lagi, buatlah langkah yang menguntungkan dengan membaca peluang yang ada, dan perluas bisnis Anda.

Media Lokal

Pers lokal merupakan salah satu langkah penting untuk bisnis. Dalam kondisi ekonomi seperti ini, setiap publikasi adanya bisnis baru akan menjadi berita bagus dan dianggap sebagai langkah positif membangun perekonomian dan akan disambut hangat oleh berbagai kelompok media.

Pastikan bahwa  Anda mengumumkan hal yang menarik dari waralaba, dan tekankan bahwa bisnis waralaba Anda menguntungkan dan punya dampak positif untuk pelanggan dan perekonomian penduduk lokal.

Media Nasional

Jika Anda punya relasi dan sarana, pers nasional akan membuat bisnis waralaba Anda akan terekspos secara luas, namun biasanya hanya waralaba besar yang mampu memanfaatkan peluang ini. Salah satu contoh inovatif untuk kasus ini, 10 dari 2 perusahaan penyedia lowongan kerja paruh waktu, mampu menarik perhatian penduduk nasional

 Pemasaran Lewat Internet

Internet merupakan sarana yang kuat untuk memasarkan waralaba Anda. Kenyataannya, saat ini memang banyak bisnis waralaba yang membuat website dan terus memperbaiki strategi pemasaran online mereka. Salah satu cara yang banyak diminati untuk pemasaran online ini adalah memanfaatkan system Pay-Per-Click, karena system ini menggunakan mesin pencari yang terfavorit seperti Google,

 Ikut Pameran

Sebuah acara pameran adalah cara terbaik bagi calon atau pemilik bisnis waralaba untuk belajar mengenai industri yang digeluti melalui interaksi tatap muka  dengan pemilik waralaba lain. Para pemilik waralaba untuk mempromosikan merek dan produk, mengenalkan produk baru, dan meningkatkan penjualan.

Strategi dan teknik di atas memberi ide-ide segar untuk pemasaran bisnis Franchise. Ayowaralaba.com akan memberi banyak informasi mengenai bisnis Anda dan akan menguatkan jaringan yang mungkin akan sangat dibutuhkan. Semua langkah yang sudah dijabarkan di atas bukan berarti dapat berhasil dalam waktu singkat, tentu membutuhkan waktu dan tenaga.

Peluang Usaha,

Member Banner

Google Analytics Alternative