Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Alasan Pengusaha Menekuni Waralaba Makanan Murah

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 1616 kali

Waralaba makanan murah diyakini banyak pengusaha makanan adalah bisnis kuliner yang memiliki sedkit resiko dan mampu mendatangkan banyak keuntungan bagi mereka yang menjalaninya. Namun benarkan demikian? Ada beberapa alasan yang menjadikan bisnis waralaba makanan murah akan lebih diminati oleh berbagai kalangan pembeli, meskipun hal itu juga tergantung dari bagaimana teknik promosi penjualan yang menarik dari para pengusaha makanan mengenai jenis makanan yang dijualnya.

Pangsa pasar menengah

Jika diamati dengan baik, sebenarnya pangsa pasar untuk waralaba makanan murah justru datang dari kalangan menengah. Kalangan menengah yang dimaksud adalah kalangan mahasiswa ataupun para pekerja yang memiliki penghasilan hanya sekitar 2 juta per bulannya. Orang-orang dari kalangan tersebut pasti berpikir bagaimana caranya untuk mendapatkan tipe makanan yang membuat mereka puas dan kenyang, tetapi tidak menguras isi kantong mereka setiap harinya. Alhasil, ketika waralaba makanan murah muncul, mereka akan merasa kebutuhan mereka sudah terjawab dan tanpa mereka sadari, uang yang mereka alirkan ke area ini justru lebih banyak daripada ke area restoran. Contohnya saja, seseorang bisa menghabiskan 4-5 kali untuk mendatangi warung tegal atau angkringan daripada menghabiskan 1 kali waktu makan di restoran mewah. Jika para pengusaha kuliner memiliki strategi jitu dalam menilai peluang semacam ini, bisnis waralaba makanan murah yang mereka miliki akan sukses.

Mengarah ke makanan ringan

Alasan yang kedua mengapa waralaba makanan murah lebih dianggap tidak beresiko, karena kebanyakan pengusaha kuliner lebih memilih menjual ke makanan ringan. Bisnis kuliner yang berhubungan dengan makanan ringan ini, contohnya camilan kering dan basah atau kuliner ringan seperti kopi dan sandwich. Ada beberapa alasan pendukung yang membuat seseorang lebih memilih membuka bisnis makanan ringan daripada bisnis restoran.

    •    Lebih banyak diminati oleh para konsumen karena dianggap tidak akan terlalu menguras penghasilan mereka,

    •    Ciri khas rasa yang tetap yang selalu bisa memuaskan para penggemar kuliner,

    •    Bahan baku yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha lebih sedikit dan terbatas jika dibandingkan dengan usaha restoran,

    •    Mudah ditemukan kapanpun dan dimanapun. Karena usaha makanan ringan umumnya akan lebih mudah ditemukan menggunakan gerobak atau bangunan non permanen dibandingkan restoran yang memaksa para pembelinya harus berkunjung ke area tertentu untuk mendapatkan menu yang mereka inginkan,

    •    Kemasan makanan ringan jenis apapun umumnya lebih praktis dari segi pengemasan, sehingga mudah dibawa dan dinikmati dimanapun. Terutama jika pembelinya tidak memiliki cukup waktu untuk menikmati jajanan di tempat.

Alasan-alasan itulah yang umumnya memberikan angin segar bagi para pengusaha bidang kuliner yang awalnya memiliki restoran, kemudian beralih ke bisnis waralaba makanan murah agar segera mendapatkan keuntungan dan memuaskan para pelanggan. Semoga informasi diatas membantu anda lebih memahami tentang waralaba makanan murah.

Waralaba, Waralaba Makanan, Waralaba Minuman, Franchise,

Member Banner

Google Analytics Alternative