Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Berwirausaha, Kenapa Tidak?

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 963 kali

Butuh keberanian, tekad, kerja keras dan ilmu yang cukup dalam memulai wirausaha mandiri.  Seorang wirausaha bukan seorang yang pantang menyerah, kita bisa melirik kisah sukses orang besar dengan pundi-pundi rupiah yang dimilikinya. Begitu juga dengan semua proses jatuh bangun yang telah mereka alami dalam proses pengembangan bisnis orang-orang besar seperti Bob Sadino atau Abu Rizal Bakrie mereka pasti pernah jatuh bahkan bangkrut dengan utang yang menumpuk. Namun tekad mereka dalam melnjutkan bisnis tetap tidak surut. Kegigihan mereka telah membawa merka pada kesuksesan seperti sekarang ini. Mereka adalah panutan sekaligus contoh yang bisa kita ikuti perjalanan dan proses jatuh bangun dalam bisnis. Begini tips Bob Sadino dan Abu Rizal Bakrie mengenai bagaimana baiknya memulai dan merencakan diri sebagai seorang wirausaha mandiri.

Si Nyentrik, Bob Sadino

Bob Sadino, seorang pebisnis dan wirausaha mandiri nyentrik yang tutur katanya seringkali nyeleneh. Kesuksesan Bob Sadino di dunia bisnis sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Menurut beliau salah satu kriteria seorang pebisnis adalah “nekat”, nekat berani salah dan terus-menerus memperbaiki kesalahanya. Sehingga kedepanya kesalahan-kesalahan dalam bisnis yang digeluti tidak terulang lagi. Menurut beliau dalam salah satu seminarnya, “seorang pebisnis harus berani bangkrut dan belajar dari kebangrutanya. Harus terus-menerus menggeluti bisnisnya, jangan cepat menyerah karena proses belajar  itu kadang menyakitkan”

Bagi beliau memulai sebuah wirausaha mandiri tidak harus menunggu besok, karena bisnis adalah belajar jadi harus segera di mulai “SEKARANG JUGA” ungkapnya. Salah satu ucapan beliau yang sampai saat ini masih saya ingat adalah “saya usaha itu cari rugi kok, bukan untung” tapi mungkin yang dimaksud oleh Bob Sadino adalah “sebuah usaha tidak selalu mendatangkan keuntungan secara materi, apabila kita rugi secara materi pasti kita untung dalam bidang strategi.

Milyader, Abu Rizal Bakrie

Lain halnya kesuksesan Abu Rizal Bakrie, menurut beliau seorang wirausaha mandiri adalah seorang yang visioner yang mampu melihat peluang. Tidak peduli bermodal atau tidak yang penting punya ide-ide cemerlang yang bisa dijadikan uang. Bagi bakrie modal bisa datang dari mana saja, dari investor atau bahkan teman kuliah anda sendiri. Menurut beliau, sebagai penggagas tidak perlu terlalu memikirkan banyaknya saham yang diperoleh. Yang penting bisa sesegera mungkin memulai sebuah bisnis.

Kesuksesan seorang wirausaha mandiri hanya bisa dimulai dari dirinya sendiri, tekad kerja keras dan ilmu yang cukup adalah modal awal. Jangan takut jatuh, karena semua orang pasti akan jatuh, hanya saja sekeras apa anda menentukan diri anda akan jatuh. Penting menentukan bagaiman jalannya usaha dan resiko-resiko yang akan anda hadapi nantinya. Jadi kapan anda akan memulai usaha anda, bisakah  kita mulai wirausaha mandiri kita sekarang?

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative