Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Seluk Beluk Usaha Franchise Makanan

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 952 kali

Usaha franchise makanan sempat menjadi trend setter bagi bisnis kuliner. Sepintas usaha kuliner merupakan bisnis yang cukup mudah digeluti. Seseorang yang memiliki kepandaian mengolah rasa biasanya sudah merasa cukup berani untuk terjun ke dalam bisnis kuliner.

PENGERTIAN FRANCHISE MAKANAN

Franchise bukan sekedar menempelkan nama atau logo bisnis dari bisnis lain yang booming pada bisnis yang Anda geluti. Tapi lebih kepada penyesuaian mutu bisnis Anda agar setara dengan penyandangan nama atau logo bisnis yang Anda pakai. Dan inilah sebenarnya makna dari franchise. Yakni penyetaraan mutu.

Apabila Anda yang sudah memastikan kira-kira usaha kuliner apa yang tepat, Anda bisa langsung memilih franchise makanan yang pas dengan bisnis kuliner Anda. Daya dukung mencapai kesuksesan juga sudah harus dipikirkan sejak awal. Seperti berapa banyak pesaing dalam bisnis kuliner yang sama dengan Anda, kisaran dan sasaran konsumen yang tepat, dan juga permodalan.

Anda harus ingat bahwa berbisnis ala franchise adalah meminjam nama. Dan ini bukan sekedar peminjaman yang gratis. Tapi ada sebuah konsekuensi harga sebuah nama besar yang Anda pinjam.  

PENTINGNYA KEMITRAAN

Franchise sering disebut sebagai waralaba. Atau usaha kemitraan. Menjadi mitra merupakan sebuah peluang menggiurkan. Apalagi bila pilihan Anda adalah menggandeng mitra yang sudah memiliki nama besar dan juga sebuah komunitas konsumen yang sudah jelas. Anemo masyarakat terhadap usaha franchise juga sangat tinggi.

Franchise makanan merupakan peluang yang cukup menarik untuk dikembangkan. Apalagi masyarakat Indonesia sebagian besar bukan penikmat kuliner yang fanatik pada satu jenis makanan saja. Namun terbuka untuk mencoba menu-menu lainnya. Maka pengusaha franchise makanan seharusnya mampu membaca peluang besar ini.

PILIHAN USAHA FRANCHISE MAKANAN

Banyak ragam pilihan usaha berbisnis makanan. Namun yang franchise mungkin masih dapat dihitung. Biasanya pilihannya adalah pada jenis makanan cepat saji.

Beberapa jenis franchise makanan seperti : menu makanan cepat saji (bakso, bakery dan pastry), menu makanan berciri khas daerah (kebab turki, pizza itali, makanan jepang), menu minuman kopi, cokelat dan turunannya, menu makanan olahan ayam dan turunannya, serta franchise makanan ala café dan resto.

Pilihan franchise makanan mana yang Anda tetapkan sebagai bisnis Anda, bergantung pada kejelian Anda dalam memilih usaha yang tepat.

TIPS USAHA FRANCHISE MAKANAN

Meski sepintas usaha franchise makanan sangat mudah dijalani. Tapi menjalankan usaha franchise makanan ini ternyata tidak mudah juga. Apa ada tips menarik yang dapat Anda terapkan untuk menjadikan usaha franchise makanan yang Anda jalankan berhasil? Ternyata tips menjalankan usaha ini agar berhasil adalah : keberanian. Nah, selamat menjalankan usaha franchise makanan.

 

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative