Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Peluang Bisnis Waralaba Minuman

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 1632 kali

Pada saat ini waralaba seakan menjadi peluang bisnis yang tepat terutama untuk anda yang baru memulai bisnis. Untuk anda yang tidak mempunyai modal yang besar maka anda bisa memulai bisnis waralaba minuman. Minuman merupakan kebutuhan semua orang, anda harus memilih minuman yang unik, murah dan juga enak. Bisnis ini sangat menguntungkan terutama untuk pada saat musim panas tiba. Waralaba minuman tidak pernah lekang oleh jaman karena masyarakat membutuhkan minuman. Anda bisa memilih berbagai jenis minuman yang menurut anda banyak disukai oleh orang yang ada di daerah anda. Minuman yang tradisional juga dapat menjadi pilihan yang baik namun anda harus memilih kemasan yang baik. Waralaba yang bergerak dalam bidang minuman ini dapat dibeli dengan modal yang kecil yaitu sekitar 2- 10 juta. Hal ini juga tergantung dari jenis minuman dan seberapa terkenal brand yang digunakan dalam waralaba tersebut. Namun, ada juga waralaba yang bergerak di bidang minuman ini menggunakan modal yang cukup besar. Hal ini dikarenakan waralaba tersebut menggunakan bahan-bahan yang cukup mahal dan brand yang digunakan juga sudah terkenal di seluruh dunia. Jika anda ingin membuka waralaba di mall maka anda membutuhkan modal yang besar dibandingkan membuka waralaba di pinggir jalan atau pusat keramaian lainnya.

Tips menjalankan bisnis waralaba minuman

Untuk menjalankan bisnis ini, anda bisa melihat tips berikut ini:
1. Anda harus memilih waralaba yang telah berdiri cukup lama, setidaknya minimal 5 tahun. Hal ini dapat menjadi penjamin bahwa waralaba tersebut masih dapat menjaga eksistensinya di tengah banyaknya waralaba lain yang bermunculan.

2. Anda harus memilih waralaba yang tidak menawarkan janji-janji yang belum tentu seperti menawarkan balik modal yang cepat namun tidak wajar. Anda harus memperhatikan terlebih dahulu sistem yang ditawarkan agar anda mendapatkan modal dengan cepat.

3. Anda sebaiknya bisa menjalankan bisnis minuman ini sendiri terlebih dahulu tanpa menggunakan karyawan. Jika bisnis yang anda jalani ini telah menghasilkan profit yang lumayan dan telah mencapai BEP maka anda bisa menyewa karyawan dan membuka cabang baru untuk mengembangkan usaha anda ini.

4. Sebaiknya anda menghindari waralaba yang sudah banyak di daerah anda. Pilihlah waralaba yang bergerak di bidang minuman yang masih jarang anda temui di daerah anda. Namun, anda harus melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan rasa dan kualitas dari waralaba tersebut.

Cara mendapatkan laba cepat dengan waralaba minuman

Untuk mendapatkan laba dengan cepat dalam menjalani waralaba minuman ini maka anda harus mengikuti cara-cara berikut ini:
1. Jika anda berencana membeli waralaba yang berbentuk gerobak atau biasa juga disebut booth maka anda harus meletakkan booth tersebut di tempat yang strategis dan juga menjadi pusat keramaian. Anda bisa menempatkannya di kantin sekolah atau di taman, anda akan mendapatkan banyak pembeli terutama pada siang hari. Penentuan lokasi ini dapat menjadi kunci sukses anda mendapatkan profit atau laba dengan cepat. Anda juga bisa mendapatkan BEP lebih cepat dari yang ditargetkan apabila anda memiliki lokasi yang strategis.

2. Banyaknya jenis minuman dalam waralaba tersebut. Anda harus memilih waralaba yang inovatif dan unik sehingga banyak orang yang tertarik. Dengan banyaknya jenis minuman dalam waralaba tersebut membuat pelanggan anda mampu memilih minuman yang mereka sukai. Anda juga harus melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat kemasan yang diberikan oleh waralaba minuman tersebut, orang akan lebih tertarik jika waralaba tersebut mempunyai kemasan dan desain yang menarik.

3. Terakhir, anda harus mempromosikan waralaba anda dengan baik. Anda bisa mempromosikannya melalui sosial media, anda juga bisa membuat promo-promo menarik pada saat pembukaan waralaba minuman tersebut sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative