Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Bisnis Kuliner, Bisnis Yang Menjanjikan

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 1368 kali

     Peluang bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Karena manusia selalu membutuhkan makanan sehingga bisnis kuliner tidak pernah mati. Maka dari itu tidak masalah jika kita mencoba membuka bisnis kuliner. Terutama di Negara kita, Indonesia, yang masyarakatnya sangat konsumtif dan pecinta kuliner, bisnis kuliner apa saja pasti akan laku. Di Indonesia, jenis makanan sangatlah beragam, pastikan dulu pangsa pasar yang mungkin menyukai jenis makanan tertentu. Lihat satu persatu peluang makanan tertentu yang dapat laris di pasaran. Kita memang sebaiknya membuka peluang bisnis yang kita senangi, tapi anehnya kebanyakan para pengusaha kuliner yang sukses justru tidak memiliki dasar tentang kuliner sama sekali, artinya mereka menggeluti suatu bidang yang justru asing bagi mereka sendiri.

     Jangan ikut-ikutan membuka peluang bisnis kuliner yang sudah tren saat ini, coba buka bisnis kuliner yang belum ada dan pastikan jadi trendsetter. Jika kita hanya sekedar ikut-ikutan saja, bisa dipastikan bisnis yang kita jalankan tidak akan berlangsung lama dan hanya berhenti di tengah jalan. Belum mendapatkan laba, kita justru menjadi rugi. Kita memang harus bekerja ekstra keras jika ingin berhasil dalam usaha ini. Sebelumnya cobalah melakukan penelitian tentang apa yang kira-kira akan disenangi oleh calon konsumen Anda, kemudian carilah bahan-bahan yang terbaik, rencanakan juga tempat yang nyaman untuk konsumen. Jika nantinya bisnis kuliner Anda sudah mulai berjalan, pastikan untuk tidak mengganti-ganti bahan yang Anda gunakan, jika Anda sudah menggunakan produk atau bahan tertentu dan konsumen menyukainya, jangan pernah coba-coba menggantinya, jika tidak ingin kualitas makanan yang Anda jual menurun dan menyebabkan pelanggan Anda kabur.

Menjalankan Bisnis Makanan Ringan

     Peluang bisnis kuliner makanan ringan atau snack bisa dijadikan salah satu pilihan Anda. Orang Indonesia sangat menyukai makanan ringan. Anda bisa menjalankan bisnis makanan ringan kemasan maupun yang dimakan langsung di tempat bisnis Anda. Makanan ringan juga beragam, salah satunya adalah gorengan, masyarakat Indonesia sangat menyukai gorengan. Terutama di sore hari, menjamur para penjaja gorengan di setiap sudut kota. Mulai dari pisang goreng, tahu goreng, pisang molen, risoles, tempe goreng dan banyak macamnya. Bahkan di daerah Sumatra Utara dan Aceh. Penjaja gorengan tidak hanya beroperasi saat sore saja, tetapi sejak pagi hari. Nyatanya ada saja pembeli yang datang bahkan saat siang hari. Bisnis gorengan mereka meski sederhana, nyatanya dapat bertahan sampai berpuluh tahun dan bisa dipakai untuk meghidupi keluarga. Selain itu, juga ada makanan ringan keripik. Makanan ringan ini tak kalah populernya di kalangan masyarakat Indonesia.

Menjalankan Bisnis Warung Makan, Café atau Restaurant

     Peluang bisnis kuliner warung makan, café atau restaurant juga patut dicoba. Warung makan biasanya menyajikan makanan yang murah dan terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, café lebih banyak menjaring konsumen pada usia remaja yang suka berkumpul bersama teman-teman, sedangkan restaurant lebih banyak lebih banyak menjaring konsumen dewasa atau keluarga. Membuka bisnis semacam ini memang perlu modal tapi untung yang dihasilkan juga tidak sedikit.

Bisnis, Usaha, Makanan, Waralaba,

Member Banner

Google Analytics Alternative