Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Jam Kerja Suka-Suka Para Pengusaha

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 956 kali

Jam kerja suka-suka para pengusaha ini sangat berbeda dengan jam kerja dari karyawan atau pegawai. Jika pegawai mempunyai jam kerja yang terjadwal maka pengusaha mempunyai jam kerja yang tidak menentu. Namun jangan anda sangka jam kerja pengusaha lebih pendek dari jam kerja pegawai. Jika para pegawai bekerja setiap hari kerja dari senin sampai dengan jumat harus bekerja sekitar 8 jam, mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa pengusaha bisa lebih santai karena tidak harus bekerja selama 8 jam. Namun anda tentu salah karena pengusaha bekerja lebih lama daripada pekerja lainnya, pengusaha bisa bekerja hingga 20 jam dalam sehari bahkan hanya mempunyai waktu tidur sekitar 1 sampai dengan 2 jam dalam sehari. Hal ini berlaku untuk pengusaha yang masih mulai merintis usahanya atau pengusaha yang belum sukses. Ini biasanya terjadi kepada para pengusaha yang memulai usahanya seorang diri atau tidak mempunyai karyawan. Bukan hanya tenaga yang akan terkuras tetapi juga pikiran untuk berbagai ide untuk usaha yang dijalankannya. Walaupun bekerja seharian, pengusaha dituntut untuk memiliki ide yang fresh dan inovative sepanjang waktu sehingga bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi. Anda mungkin berpikir bahwa pengusaha bekerja lebih dari 8 jam dalam sehari karena tidak bisa mengatur waktu dengan baik tetapi tentu saja anggapan ini sangat salah. Hal ini dikarenakan pengusaha tidak dibatasi waktu untuk bekerja sehingga pengusaha bisa lebih memaksimalkan bisnis yang dijalankannya. Bisa saja pengusaha harus pergi saat subuh untuk ke bandara hanya karena ingin bertemu dengan klien bisnis dan akan kembali di hari yang sama untuk mengatur dan mengelola usahanya. Jika pengusaha sedang fokus dalam menjalankan dan menemukan ide bisnis baru maka bisa jadi seorang pengusaha tersebut tidak akan tidur dan harus begadang. Namun jika pengusaha itu telah melewati masa-masa ini maka ia bisa menikmati waktu yang lebih bebas karena tidak perlu untuk bekerja hingga tengah malam lagi.

Rahasia Sukses Pengusaha Dengan Jam Kerja yang Panjang

Berikut berbagai rahasia sukses pengusaha dengan jam kerja yang panjang:

1.     Seorang pengusaha sukses akan mengatur waktunya dengan lebih baik lagi karena jam kerjanya yang tidak terbatas. Walaupun jam kerja yang tidak terbatas, pengusaha harus tetap mempunyai manajemen waktu yang baik sehingga bisa mengatur segala rencana usahanya.

2.     Untuk menghindari pekerjaan atau kegiatan yang terlupakan maka seorang pengusaha yang sukses biasanya selalu menuliskan kegiatan atau hal yang penting ke dalam buku agenda. Dengan melakukan hal ini maka akan membuat pengusaha tersebut selalu ingat dengan berbagai hal yang harus dilakukannya.

3.     Seorang pengusaha sukses mempunyai disiplin waktu yang tinggi. Pengusaha sukses ini tidak akan menunda pekerjaannya dan selalu tepat waktu dalam melakukan berbagai pekerjaannya.

Tips Menjadi Pengusaha Produktif Dengan Jam Kerja Suka-Suka

Berikut tips menjadi seorang pengusaha produktif:

1.     Untuk menjadi seorang pengusaha yang produktif maka sebaiknya anda mengatur skala prioritas anda. Dengan menetapkan skala prioritas maka anda akan lebih produktif dalam menjalankan usaha anda.

2.     Anda juga harus berpikir secara efektif dan efesien sehingga anda dapat menyelesaikan berbagai masalah yang ada dalam usaha anda dengan cepat.

3.     Pengusaha yang produktif biasanya akan tetap bekerja meskipun tidak berada di jam kerja. Walaupun pengusaha yang produktif ini bisa bekerja di luar jam kerja namun harus tetap mempunyai waktu untuk beristirahat. Anda harus mengatur dengan baik jam kerja suka-suka para pengusaha ini sehingga bisa menjadi lebih produktif.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative