Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Tertarik memilih bisnis waralaba sesuai kepribadian

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 1607 kali

Memulai bisnis memang bukan hal yang mudah, sehingga tidak heran memilih waralaba sesuai kepribadian anda dijadikan sebagai alternatif. Karena waralaba merupakan bisnis yang sudah siap pakai, bukan berarti anda sembarangan memilih waralaba. Berikut ini bagaimana cara memilih bisnis waralaba berdasarkan kepribadian.

Kekuatan managerial

Bisakah anda memanage orang atau anda pernah berhasil memanage orang? Jika anda memiliki pengalaman memanage orang sehingga menjadi lebih baik, tetapi jika anda tidak pernah dan harus mengelola karyawan dalam bisnis waralaba anda. Anda harus membuka mata anda, dan jangan panik. Selama bisnis waralaba tidak memfokuskan pada manajemen, dan franchisor memiliki layanan pendukung untuk membantu anda belajar untuk mengelola karyawan. Jika manajemen adalah kekuatan anda, anda mungkin mempertimbangkan untuk bisnis bidang jasa asisten rumah tangga, katering atau bisnis retail.

Pengembangan bisnis

Memperluas bisnis dengan melakukan penjualan memang sudah umum, tapi saat ini, kebanyakan waralaba tidak memerlukannya. Sebaliknya, anda mungkin akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk membangun jaringan, agar anda bisa bertemu orang-orang potensial yang akan menggunakan produk atau jasa anda dalam bisnis mereka.

Yang hebat dari waralaba adalah anda tidak perlu untuk menciptakan semuanya dari nol. Waralaba memiliki program untuk membantu anda memulainya. Jika anda tipe orang yang nyaman dalam memberikan presentasi, menghadiri pertemuan, seperti kelompok pengusaha, maka bisnis yang mungkin cocok bagi anda seperti tempat pengujian produk kosmetik atau staf medis. Waralaba lainnya, seperti perusahaan lukisan, mungkin mempercayakan pada perusahaan-perusahaan luar untuk melakukan pemasaran.

Berorientasi pada detail

Jika anda ingin bekerja dengan tangan anda sendiri atau bahkan semua tubuh anda, seperti mengatur waktu kerja karyawan hingga melakukan kontrol inventaris. Anda harus menggunakan bakat ini untuk masuk ke beberapa bisnis yang bermanfaat untuk kemampuan anda pada hal-hal detail, seperti salon atau bisnis dekorasi rumah. Namun, hal ini bergantung pada besar kecilnya bisnis anda, bahkan kebanyakan pemilik usaha perlu belajar untuk mendelegasikan tugas kepada seseorang.

Membangun hubungan

Apakah anda suka membangun hubungan baru, membangun dan memperkuat hubungan antara anda, vendor, pelanggan dan juga membangun jaringan di luar? Anda mungkin ingin mempertimbangkan bisnis waralaba untuk layanan jasa perawatan lansia, memperbaiki kerusakan air atau bimbingan belajar. Hal penting dari bisnis yang dibangun dari hubungan adalah mengandalkan informasi mulut ke mulut.

Orang orang

Jika anda mendambakan bertemu orang baru sepanjang waktu, dan tidak akan membutuhkan banyak waktu di belakang meja. Anda ingin bisnis dimana anda memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang baru dan memanfaatkan bakat anda untuk membuat orang merasa nyaman melakukan pembelian. Bisnis waralaba yang tepat, seperti bisnis ritel atau restoran, ada begitu banyak jenis waralaba dimana orang-orang yang dapat berkembang dengan baik, seperti menjual layanan IT untuk bisnis lain atau memodifikasi rumah untuk lanjut usia atau penyandang cacat.

Semoga memilih waralaba sesuai kepribadian anda bisa memudahkan anda untuk memilih bisnis di industri ini. Jika anda tidak yakin tentang kekuatan terbesar anda, tanya orang-orang yang dekat dengan anda. Kadang-kadang, teman dan anggota keluarga mengenali kecenderungan bakat anda.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative