Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Ini Dia Syarat Mudah Menjadi Pengusaha Dengan Modal Minim

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 889 kali

Syarat mudah menjadi pengusaha berikut ini dapat Anda praktekkan ketika Anda ingin memulai membuka bisnis tanpa membutuhkan banyak modal.

Akses internet

Ketika Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses namun hanya dengan modal minim, maka yang Anda butuhkan adalah kemampuan untuk akses internet. Internet adalah wahana yang dapat Anda gunakan untuk memperjualbelikan produk Anda dengan mengunakan website berbayar selama 1 tahun atau lebih yang pastinya akan lebih murah dibanding dengan harus mendirikan toko. Selain itu, jangan lupa untuk menetapkan jenis usaha yang akan Anda permudah aksesnya melalui internet

Sistem reseller atau dropship

Ada kalanya jika ingin melakukan usaha, kendala terbesar adalah modal. Namun jika memang Anda bersungguh-sungguh ingin berusaha pasti akan ada jalan keluar untuk kendala tersebut, salah satunya dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller. Ketika menjadi dropshipper, Anda tidak perlu langsung memiliki barang yang akan dijual, Anda hanya perlu mempromosikannya melalui berbagai media yang Anda kuasai dan ketika ada konsumen cukup langsung menghubungi produsen dari produk yang Anda jual. Sedangkan untuk reseller, selain Anda dapat menjual produk produsen atau orang yang bekerjasama dengan Anda, maka setelah perkembangan usaha dinilai menguntungkan, Anda dapat menjual produk Anda juga yang merupakan pelengkap produk sebelumnya.  

Pemanfaatan sosial media

Dengan adanya era kecanggihan teknologi, sekarang ini sistem komunikasi menggunakan sosial media sudah dapat diakses siapapun. Jika Anda ingin memulai usaha namun ternyata modal yang dimiliki tidak cukup besar untuk menyewa sebuah counter atau toko, cobalah untuk memanfaatkan sosial media yang ada untuk beriklan baik dengan menggunakan gambar yang dilengkapi dengan klasifikasi produk maupun hanya berupa artikel promo. Cara tersebut cukup efektif untuk menarik minat konsumen yang bahkan bukan merupakan kenalan Anda sebelumnya. Namun demikian, ketika Anda menggunakan sosial media sebagai media iklan, berhati-hatilah dengan pihak yang mungkin akan memanfaatkan akun pribadi Anda sebagai link untuk disalahgunakan demi kepentingan pribadi.    

Sistem komunikasi jaringan

Ketika Anda termasuk seorang pemula yang ingin melakukan usaha di bidang tertentu, setelah Anda memiliki produk yang akan dipasarkan, cobalah untuk mempergunakan sistem komunikasi jaringan. Sistem yang dimaksudkan disini sebenarnya lebih mirip dengan sistem pemasaran konvensional, dengan cara meminta teman-teman terdekat atau kolega kantor Anda untuk mencoba produk yang akan Anda pasarkan dan meminta mereka memberikan review produk. Ketika mereka memberikan review positif terhadap produk, jangan lupa untuk meminta mereka mempromosikan pada keluarga dan teman-teman. Meski terkesan sederhana, cara macam ini cukup efektif untuk memperluas pangsa pasar asalkan pelayanan yang diberikan maksimal. Setelah mengetahui syarat mudah menjadi pengusaha diatas, semoga Anda dapat merealisasikan segera ide bisnis Anda.  

 

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative