Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Ragam Usaha di Musim Haji

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 836 kali

Musim haji adalah musim dimana banyak umat Islam yang pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan keimanannya. Terutama bagi orang yang mampu maka kesempatan ini menjadi suatu yang sangat sakral dan dinanti-nantikan. Pada musim haji semua orang yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji tersebut akan disibukkan oleh persiapan kebutuhan yang akan di bawa selama perjalanan. Selain itu stamina juga harus dipersiapkan agar selama menunaikan ibadah haji, Anda tidak akan jatuh sakit. Jika Anda adalah orang yang sangat jeli dalam melihat peluang bisnis maka musim haji yang hanya terjadi selama setahun sekali ini bisa Anda manfaatkan untuk Anda membuat usaha di musim haji. Meskipun musim haji tidak berlangsung lama namun karena begitu banyaknya orang yang berbelanja untuk keperluan di sana maka itu bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yang banyak. Karena setiap tahunnya seperti yang Anda ketahui jemaah yang berangkat dari Indonesia yang akan diberangkatkan ke Mekkah itu selalu banyak jumlahnya, bayangkan saja jika ada beratus orang yang membeli pada usaha yang Anda jalankan. Bahkan kemungkinan pelanggan yang Anda dapatkan bisa lebih dari itu. Sebelum Anda memutuskan untuk membuka usaha di musim haji tentunya Anda juga perlu memikirkan tentang modal yang harus Anda keluarkan, jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, Anda bisa mencari pinjaman modal dari orang lain dan jika usaha di musim haji yang  Anda jalankan itu berhasil maka setelah musim haji berakhir, dipastikan Anda pasti bisa langsung mengembalikan pinjaman modal yang diberikan ditambah dengan keuntunganya.

Perlengkapan Untuk Naik Haji

Usaha di musim haji yang menjanjikan yang pertama tentunya adalah usaha yang berkaitan dengan segala macam barang yang akan dibawa saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Ada banyak sekali barang yang harus dipersiapkan oleh karena itu Anda bisa mencoba usaha yang satu ini, meskipun hanya laris saat musim haji saja. Barang yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah haji adalah baju ihram, perlengkapan shalat, buku-buku kitab yang berisi manasik haji , doa-doa, atau berbagai wewangian khusus yang dipakai oleh para jemaah haji saat beribadah di tanah suci. Jika diperhatikan setiap musim haji, permintaan akan barang-barang perlengkapan ini sangat meningkat namun pedagang yang berjualan tidak begitu banyak.

Usaha Hewan Kurban

Nah, jika membicarakan tentang musim haji maka tidak lengkap jika tidak membicarakan mengenai kurban yang biasa diadakan pada musim haji. Kurban ini berupa penyembelihan hewan ternak seperti kambing atau sapi. Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya yang Islam maka sudah wajar jika pada musim haji, hewan kurban sangat laris dicari pembeli, oleh karena itulah hal ini juga bisa menjadi sebuah usaha di musim haji yang cocok untuk Anda lakukan. Untuk memulai usaha hewan kurban ini Anda bisa bekerja sama dengan peternak hewan qurban yang sudah berpengalaman, sebaiknya sebelum hari raya qurban datang Anda sudah mulai mempersiapkan hewan qurban yang akan di jual, baik pakannya dan lain-lain harus sudah dipersiapkan dari jauh hari agar pada hari akan dijual hewan-hewan ternak Anda sudah dalam keadaan yang sehat. Karena tentunya dengan hewan qurban yang sehat, maka harga jualnya bisa lebih tinggi. Untuk menjual hewan qurban Anda juga perlu mengetahui patokan harga yang tepat untuk hewan qurban agar usaha Anda bisa bersaing dengan yang lain.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative