Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Menariknya Usaha di Hari Raya Qurban

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 915 kali

Hari Raya Qurban atau yang sering dikenal sebagai hari raya Idul Adha datang setiap tahun dan menjadi hari raya yang ditunggu oleh umat islam di seluruh dunia. Pada hari itu banyak orang yang berbondong-bondong menunaikan ibadah haji bagi yang mampu dan juga berkurban hewan ternak semampunya. Semua itu semata-mata dilakukan sebagai wujud ketaatan umat manusia pada Allah SWT. Hal tersebut sama seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anak laki-lakinya, Nabi Ismail AS. Pada hari raya qurban semua orang yang akan melaksanakan qurban akan berbondong-bondong datang ke pasar untuk membeli hewan ternak baik itu kambing atau sapi. Nah, maka dari itulah usaha di hari raya qurban yang satu ini menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menarik bagi siapa saja. Anda sendiri tentu tahu bukan bahwa harga hewan ternak itu mahal dan biasanya harganya terus meningkat setiap tahunnya? Apalagi jika sudah mendekati hari raya qurban, maka permintaan akan hewan qurban akan semakin melonjak dan bahkan kadang  pedagang sering kekurangan hewan ternak sementara hewan ternaknya semua sudah laku terjual. Karena harga hewan ternak yang semakin lama semakin tinggi, ada baiknya bagi pembeli yang ingin melaksanakan qurban sudah menabung terlebih dulu dari jauh hari sehingga jika sudah dekat waktunya, hewan ternak pun bisa terbeli. Bagi pedagang, meskipun musiman, namun usaha di hari raya qurban ini sama sekali tidak sia-sia untuk Anda coba.

Bisnis Menjanjikan

Menjelang hari raya qurban, maka permintaan akan hewan ternak akan semakin meningkat, Sejak sebulan sebelumnya biasanya orang-orang sudah mempersiapkan diri untuk membeli hewan ternak yang akan disembelih pada hari raya idul adha. Bisnis penjualan hewan qurban ini sangat menjanjikan karena setiap tahunnya tidak hanya permintaan akan hewan qurban saja yang meningkat tetapi juga harga dari hewan qurban itu sendiri. Sepertinya, kesadaran masyarakat akan pentingnya berkurban pada hari raya idul adha sehingga hal tersebut mengakibatkan akhirnya masyarakat menjadi lebih semangat pada saat hari raya qurban itu tiba. Masyarakat yang mampu membeli hewan qurban akan membeli hewan qurban dan biasanya masyarakat sudah sangat tahu bagaimana cara memilih hewan qurban yang baik, oleh karena itu jika Anda ingin berjualan hewan qurban maka Anda harus bisa merawat hewan-hewan qurban Anda dengan sebaik mungkin agar pada hari H ketika hewan qurban akan dijual, maka hewan-hewan tersebut sudah dalam keadaan sehat. Dengan meningkatnya permintaan dan harga hewan qurban maka semakin menariklah usaha di hari raya qurban.

Sukses Berjualan Hewan Qurban

Jika Anda adalah orang yang sama sekali awam dalam berjualan hewan qurban, maka sebaiknya untuk pertama kali Anda jangan menjalankan bisnis usaha di hari raya qurban ini seorang diri, ada baiknya Anda bekerja sama dengan teman Anda yang lebih berpengalaman dan kemudian menerapkan sistem bagi hasil pada saat Anda memperoleh penghasilan dari penjualan tersebut. Tentunya pekerjaan harus dibagi menjadi sama rata. Sebagai orang yang belum begitu berpengalaman maka Anda bisa menyediakan modal untuk usaha hewan qurban tersebut, sehingga nantinya untung yang didapat bisa dibagi dengan adil. Kemudian pada saat Anda berjualan hewan qurban, maka ada baiknya Anda menyediakan berbagai macam hewan ternak dalam variasi ukuran dan harga yang berbeda, sehingga pembeli yang datang pada Anda memiliki kesempatan untuk memilih hewan ternak yang harganya sesuai dengan dana yang Anda siapkan.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative