Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Waralaba Indonesia Di Kancah International

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 941 kali

Bisnis waralaba adalah jenis usaha perdagangan yang dilakukan secara retail kepada beberapa bentuk produk yang pada waktu tertentu memang tengah diminati oleh masyarakat luas. Perkembangan dalam bisnis yang satu ini juga tidak hanya berfokus pada satu jenis produk saja, melainkan berbagi menjadi beberapa jenis produk yang memang memiliki tingkat keuntungan masing-masing. Bisnis waralaba ini juga tidak hanya sukses dilakukan oleh orang-orang dari luar negeri saja, melainkan ada pula yang sukses dilakukan oleh warga masyarakat Indonesia, menuju mancanegara lainnya. ingin tau apa saja waralaba Indonesia yang sukses di kancah  International? Simaklah penjelasannya di bawah ini :

Es teler 77

Pemilihan produk yang satu ini bermula dari sebuah restoran keluarga yang dikelola oleh anggota keluarganya itu sendiri, yaitu pasangan suami istri Murniati dengan Trisno Budijanto selaku suaminya disertai dengan anak serta mantunya yaitu Yenny Setia Widjaja dengan Sukyatno Nugroho. Produk es teler 77 ini pertama kali dijadikan sebagai bentuk waralaba pada tahun 1987. Hingga saat ini bisnis waralaba dari es teler 77 sudah memiliki sebanyak 180 gerai yang bahkan tidak hanya tersebar di kawasan Indonesia saja, melainkan ia juga tersebar di beberapa negara tetangga, seperti halnya Singapura, Malaysia, Australia tepatnya Melbourne, dan bahkan mencapai negara India yaitu New Delhi.

J.Co

J.co adalah toko makanan dengan produk donat di dalamnya, toko yang satu ini dibuka oleh Johnny Andrean pada tanggal 26 Juli di tahun 2005 dan berkembang dengan sangat pesat terutama di kawasan Asia. Hal ini terbukti dengan gerai J.Co yang sudah tersebar sebanyak 34 gerai di seluruh kawasan dari Asia tersebut, 20 diantaranya terdapat di negara Indonesia itu sendiri, kemudian sisanya tersebar di wilayah Singapura, Malaysia, Shanghai, dan bahkan Filipina.

Pecel lele lela

Untuk usaha yang satu ini pertama kali didirikan pada tahun 2006 oleh seorang pengusaha yang bernama Rangga Umara, setelah berhasil menguasai sebanyak 12 provinsi dari wilayah Indonesia, usaha waralaba pecel lele lela ini pun mulai mencoba untuk melakukan go international menuju negara tetangga, dan hingga saat ini sudah terdapat 3 gerai yang mulai dibuka olehnya di kawasan dari negara Malaysia.

Ayam bakar mas mono

Untuk produk waralaba yang satu ini, ia mulai dirintis sejak tahun 2001 oleh seorang pedagang yang bernama Pramono. Kesuksesannya sebagai bisnis waralaba di Indonesia sudah terdapat sekitar 15 gerai yang dibuka pada beberapa wilayah tertentu, dan kini usahanya tersebut pun mulai dibuka bagi masyarakat lainnya untuk menjalin kerjasama bisnis waralaba hingga akhirnya gerai yang satu ini pun kini sudah mulai di buka di negara Malaysia.

Bumbu Desa

Bisnis waralaba ini dimulai pada tahun 2004, ia mengalami bentuk peningkatan yang cukup signifikan, dengan menyebarnya 50 gerai di beberapa lokasi cabang dari kota-kota besar di wilayah indonesia. Keberhasilannya tersebut juga tidak berhenti di situ saja, hal ini terbukti dari cabang yang juga mulai dibuka olehnya di beberapa negara lain yang berbeda, seperti negara Malaysia, Singapura, kemudian Australia (Melbourne).

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative