Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Peluang Usaha Waralaba Dengan Modal Kecil

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 2360 kali

Apa ada peluang usaha waralaba dengan modal kecil?. Jawabannya tentu saja ada!. Siapa bilang untuk memulai suatu usaha waralaba harus selalu mengeluarkan modal yang besar.

Usaha waralaba merupakan usaha yang melibatkan dua pihak yaitu pemberi dan penerima waralaba. Usaha ini dijalankan dengan sistem bahwa pemberi waralaba mempercayakan nama dan sistem usahanya kepada penerima waralaba setelah memenuhi ketentuan dari pemberi waralaba dan membayarkan sejumlah modal.

Di Indonesia sendiri usaha yang berasal dari Amerika Serikat ini mulai dikenal pada tahun 1950-an. Kini usaha yang lebih dikenal dengan nama franchise ini telah merambah keberbagai bidang antara lain bidang kuliner (seperti Wong Solo, CFC dan Papa Rons), mini outlet (seperti Indomaret dan Alfamart) hingga bidang pendidikan (seperti Primagama dan EF/English First).

Kira-kira usaha waralaba apa saja yang dapat dijalankan dengan modal kecil? Berikut berbagai pilihan yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk Anda memulai usaha waralaba :

1.     Waralaba Makanan Dan Minuman

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok manusia yang kehadirannya diperlukan secara berangsur setiap harinya. Peluang usaha waralaba di bidang ini tentunya masih sangat terbuka, mengingat banyaknya konsumen dengan masih terbatasnya penyedia usaha makanan.

Yang perlu diketahui adalah Anda dituntut untuk lebih pintar dan kreatif agar dapat bersaing dengan pemilik usaha lainnya. Keunggulan menu-menu makanan dan minuman yang Anda tawarkan pun disarankan harus berbeda dan unik dari tempat usaha lain. Selain berbeda dan unik Anda juga harus tetap memperhatikan selera konsumen. Makanan atau minuman yang telah akrab di lidah para calon konsumen dan dikemas atau disajikan secara unik tentu akan menarik para pelanggan untuk berkunjung ke tempat usaha Anda.

Inovasi menu makanan dan minuman baru juga tak salah untuk Anda tawarkan. Pada umumnya para calon konsumen akan sangat tertarik dengan ragam inovasi unik dan baru. Belum lagi jika didukung dengan tempat usaha yang ditata menawan dengan kualitas pelayanan yang baik. Kenyamanan yang ditawarkan tentunya akan membuat konsumen tak segan untuk berkunjung kembali dan mungkin akan membawa pengunjung baru yang tertarik dengan rekomendasi mereka.

2.     Waralaba Laundry Dan Jasa Kebersihan

Dengan padatnya kesibukan yang dijalankan setiap harinya, jasa laundry (cuci setrika pakaian) dan jasa kebersihan tentunya menjadi hal penting lain yang diperlukan. Bagi mereka yang memiliki prioritas tinggi terhadap pekerjaan mungkin akan sulit untuk mengerjakan hal-hal tersebut. Lantas inilah yang membuka jaln usaha Anda!.

Untuk usaha laundry mungkin Anda dapat menawarkan jasa ini dengan tawaran antar jemput via telepon. Tentunya cara ini akan sangat diminati karena pelanggan tak perlu repot-repot mengantarkan pakaian kotor mereka, cukup dengan satu panggilan via telepon urusan laundry pelanggan selesai. Usaha ini juga sangat cocok dijalankan di lingkungan yang banyak pelajar seperti kost-kostan. Para pelajar tentunya sangat terbantu dengan adanya jasa ini.

Jasa kebersihan mungkin lebih dipilih bagi mereka yang tak ingin mempekerjakan pembantu rumah tangga yang selalu tinggal dengan mereka. Biasanya setelah menyelesaikan kewajibannya mereka akan pulang dan baru kembali lagi jika mendapatkan panggilan. Jika sudah berlangganan biasanya mereka akan datang pada jadwal atau jam yang telah ditentukan.

3.     Waralaba Di Bidang Kesehatan Dan Kecantikan

Kini jasa di bidang kesehatan dan kecantikan sudah banyak dicari tiap orang, baik pria maupun wanita dari segala kalangan usia. Umumnya jasa yang paling banyak dicari di bidang kesehatan yaitu pusat kebugaran dan relaksasi. Sedangkan untuk bidang kecantikan yang paling banyak dicari adalah tempat perawatan.

Masih banyak peluang bukan untuk Anda?. Sekarang tidak ada salahnya bagi Anda untuk memulai peluang usaha waralaba dengan modal kecil. 

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative