Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Bisnis Waralaba untuk Anak Muda

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 3075 kali

Bisnis waralaba sudah menjamur dimana – mana, bisnis waralaba cocok untuk anak muda dan orang tua. Beberapa jenis bisnis waralaba yang disukai anak muda antara lain : usaha depot air minum isi ulang, Laundry, jus buah, yang saat ini hits tentu adalah kuliner baik itu makanan dan minuman. Membuka usaha café atau menjual makanan dengan nama unik misalnya kue cubit. Namun tahukah Anda dalam membuka usaha bisnis waralaba banyak hal yang harus diperhatikan, sehingga bisnis waralaba Anda bisa berjalan sesuai dengan rencana.

  1. Mengetahui selera pasar

Jika usaha yang ingin Anda buka adalah bisnis yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Anda sebagai pemeran utama harus mengetahui selera pasar. Kebanyakan masyarakat yang ada di kota kecil sedikit tidak suka dengan makanan yang mempunyai rasa dan tampilan yang berbeda dari makanan yang biasa dimakan. Akan ada ketakutan dari mereka karena mengkonsumsi makanan yang sedikit kurang cocok dengan lidah. Untuk itu jika Anda tetap memilih untuk terjun ke dalam bisnis waralaba makanan asing di kota kecil maka harus dengan persiapan dan resiko yang besar.

  1. Memilih lokasi

Nah point selanjutnya yang harus Anda fikirkan adalah memilih lokasi. Ide dalam membuka lahan untuk berdagang baik itu di kota besar dan kecil harus memikirkan lokasi yang stategis, usahakan untuk memilih lokasi yang menjadi pusat aktifitas ekonomi kota yang Anda pilih, sehingga bisnis waralaba yang Anda geluti tetap potensial. Namun Anda sebagai aktor dalam bisnis waralaba tersebut juga boleh mengeluarkan ide lain, misalnya membuka usaha bisnis waralaba yang berdekatan dengan sekolah, pusat keramaian kota seperti laun – alun, rumah sakit, terminal atau dengan kampus yang masih ramai mahasiswanya. Lokasi lokasi yang disebutkan tadi sudah cocok untuk menjadi pusat keramaian kota dengan potensi finansial yang tidak sedikit. Perlu diingat juga untuk memilih lokasi yang memiliki daya saing tidak terlalu besar, pilih lokasi yang dimana masyarakat akan membutuhkan produk yang akan Anda jual.

  1. Target

Jangan lupa dimanapun Anda membuka usaha bisnis waralaba yang cocok untuk anak muda harus mengandung hal – hal yang dinamis, sehingga lebih matang dalam mencetuskan ide baru. Termasuk dalam melakukan pemasaran produk franchise Anda. Baik itu makanan atau minuman, usahakan pasar yang akan Anda pilih adalah kawula muda yang dominan dengan konsumtif, buatlah mereka memiliki ketergantungan produk Anda yang memiliki kelebihan dari pada yang lain. Hampir seluruh bisnis waralaba mempunyai target pasar yaitu anak mudah, sehingga jika Anda membuka usaha tersebut di kota yang minim dengan kawula muda maka harus Anda pertimbangkan. Dari pada melakukan promosi dengan menggunakan brosur sebaiknya ganti atau alihkan dana Anda untuk memberi sponsor kepada acara anak SMA di daerah tersebut, atau membagikan sedikit voucher kepada sekolah tersebut. Umumnya ide ini akan lebih ngena dan caranya juga efisien untuk meyakinkan konsumen tentang jenis produk tersebut.

  1. Harga

Harga pokok tidak bisa dipungkiri akan berujung pada harga yang ditawarkan untuk bisnis waralaba tersebut. Umumnya masyarakat yang ada di kota kecil mempunyai keterbatasan dalam finansial, untuk itu jual produk Anda dengan harga yang masuk akal untuk mereka. Harga yang mahal akan menjadikan mereka ragu untuk mengkonsumsi barang Anda. dengan menawarkan dengan harga yang terjangkau maka mereka tidak akan ragu lagi untuk membeli produk dari bisnis waralaba Anda.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative