Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Cara Menentukan Bisnis Waralaba Makanan Berdasarkan Kepribadian

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 1599 kali

Maraknya bisnis waralaba kuliner, terutama makanan, membuat beberapa pengusaha tertarik untuk mencobanya. Namun, terkadang kita bingung ingin menentukan jenis makanan dari franchisor mana yang ingin dipilih. Salah satu cara termudah untuk menentukannya adalah dengan mengenali kepribadian kita.

Di bawah ini ada cara dalam memilih bisnis waralaba makanan berdasarkan kepribadian.

1. Suka Menolong

Menurut studi dari North Dakota State University serta Gettysburg College, orang-orang yang gemar mengonsumsi makanan manis cenderung memiliki sifat penolong. Selain itu, mereka juga mudah menyetujui satu pendapat dan gemar berkompromi. Jika Anda mempunyai sifat-sifat tersebut, usaha waralaba makanan manis seperti kue, puding, dan es krim akan sangat cocok untuk dijajal.

2. Berani Mengambil Risiko

Orang yang menggemari makanan dengan cita rasa pedas serta kaya bumbu dinilai berani dalam mengambil risiko. Sebuah penelitian yang dilakukan Penn State menemukan hasil bahwa para siswa yang senang mengonsumsi makanan pedas ternyata sangat menyukai tantangan serta fokus untuk mengelola kehidupan mereka. Maka, usaha waralaba makanan Asia atau Meksiko yang kaya akan rasa pedas dan bumbu cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian ini.

3. Senang Bersosialisasi

Anda suka bergaul dan berteman dengan orang-orang baru? Maka, hidangan dengan bahan baku daging seperti steak, ayam bakar atau goreng, dan sapi panggang dapat menjadi bintang utama untuk bisnis waralaba Anda. Sebab, menurut para ilmuwan dari Monell Chemical Senses Center, orang-orang yang gemar mengonsumsi makanan kaya lemak serta protein cenderung senang bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar mereka, seperti bersama keluarga dan kawan-kawan.

4. Tertutup

Berbanding terbalik dengan orang-orang di nomor 3, mereka yang senang menyantap hidangan dengan rasa asin dan manis ternyata cenderung tertutup atau introver. Namun, di balik sifat penyendirinya, mereka memiliki daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Sehingga, tak jarang mereka melahirkan berbagai inovasi menarik. Bagi Anda yang memiliki kepribadian ini, bisnis waralaba seperti sushi atau martabak akan sesuai untuk digeluti.

5. Santai

Sementara itu, orang-orang yang senang mengonsumsi makanan atau camilan yang gurih dan asin memiliki sifat santai dan cenderung mengikuti arus. Alih-alih membuat rencana, mereka lebih memilih kejutan-kejutan yang hadir setiap harinya. Hal tersebut membuat mereka senang bertualang. Jika Anda memiliki kepribadian seperti ini, bisnis waralaba seperti kentang goreng atau gorengan bisa menjadi pilihan Anda.

Lima kepribadian di atas merupakan segelintir pilihan yang bisa Anda gunakan sebelum memulai bisnis waralaba kuliner di bidang makanan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan aspek lain seperti reputasi franchisor dan peraturannya. Sehingga, nantinya Anda tidak akan salah memilih usaha franchise yang ingin digeluti. Semoga informasi ini bermanfaat!

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative