Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Nikmatnya Membuka Usaha Waralaba Jajanan

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 1117 kali

Kehadiran pengusaha kelas kecil hingga menengah membuka peluang untuk meraih keuntungan dalam meraih pundi rupiah. Banyak orang yang mulai terjun ke dalam bisnis ini dan meraih keuntungan yang berlipat. Sehingga, memiliki bisnis kecil-kecilan menjadi peluang yang sangat berharga. Apa jenis bisnis yang bisa Anda tekuni dengan modal kecil? Salah satu bisnis itu adalah bisnis waralaba. Bisnis ini memberikan Anda keuntungan yang lumayan ditambah dengan pengelolaannya yang sederhana membuat banyak orang terjun ke dalam bisnis waralaba.

Bisnis waralaba telah ada sejak lama dan berkembang pesat di Indonesia sejak tahun 2000an. Pada saat itu bisnis waralaba hanya dikuasai oleh pengusaha kelas kakap yang membuka waralaba cepat saji. Pada awalnya, bisnis waralaba di Indonesia dimulai pada tahun 1970an yang belum dilirik oleh masyarakat. Modal besar dan proses perizinan yang terbilang sulit menjadi alasan mengapa waralaba baru berkembang pesat akhir-akhir ini.

Namun, banyak sekali waralaba yang bisa dipilih oleh Anda. Pilih waralaba yang berkutat pada jajanan atau kudapan yang disukai banyak orang. Jika Anda membuka waralaba jenis ini, keuntungan yang diperoleh bisa diperhitungkan sebelumnya dan bisa membuat perencanaan bisnis lebih terukur. Membuka bisnis jajanan tentunya sangat mengasyikkan karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak macamnya. Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan ketika Anda membuka waralaba ini?

- Disukai Masyarakat

Banyak pembeli yang menyukai jajanan karena harganya lebih terjangkau dan rasanya yang jauh lebih lezat. Dibandingkan dengan waralaba makanan cepat saji yang harganya terbilang lebih mahal, Anda bisa menjaring lebih banyak pembeli karena rasanya sesuai dengan selera kebanyakan orang. Selain itu, dengan harga yang murah, semakin banyak pembeli yang akan mendatangi gerai Anda. Margin keuntungan Anda bisa dihitung dengan rumus yang sederhana. Paling tidak, Anda sudah mengantongi keuntungan 2x lipat dari penjualan tiap harinya.

- Usaha dengan Pengoperasian yang Sederhana

Sama seperti dengan jenis usaha waralaba lainnya, waralaba jajanan juga memberikan kenyamanan bagi setiap pemiliknya. Tidak usah terlalu banyak mengatur strategi karena sudah diatur oleh cabang pusat. Yang tinggal Anda lakukan adalah mencari tempat yang strategis untuk usaha Anda. Tempat yang strategis membuat usaha Anda semakin dikunjungi banyak pembeli. Pembukuan administrasinya juga sederhana dan bisa dilakukan siapa saja.

Mulailah untuk mencari info mana waralaba jajanan yang akan digunakan. Setelah Anda mendapatkan jenis yang tepat, tinggal menyiapkan modal yang cukup. Modal yang akan digunakan biasanya tidak akan melebihi jumlah Rp25 juta. Jajanan yang akan dipilih bisa berdasarkan minuman atau makanan. Semakin banyak Anda mengenal pasar, semakin mudah untuk menentukan mana jajanan yang sedang digemari oleh banyak pembeli.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative