Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Empat Jenis Waralaba Minuman Menggiurkan yang Patut Dicoba

Administrator Waralaba Minuman Dilihat 1623 kali

Usaha waralaba minuman aneka rasa masih menjadi favorit di kalangan pebisnis Indonesia. Selain mudah dibuat, Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membangunnya. Target konsumen dalam bisnis ini pun cukup luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika Anda tertarik untuk mengembangkannya, di bawah ini ada beberapa jenis minuman yang bisa Anda praktikan dan jual di pasar Indonesia.

1. Cappuccino Campur

Cappuccino merupakan minuman asal Italia yang sudah tersebar ke seluruh dunia. Anda juga tidak perlu datang ke kafe mahal untuk menikmati minuman ini. Sebab, sekarang cappuccino dijual dalam berbagai kemasan dengan variasi yang beragam. Salah satu bahan tambahan yang sedang menjadi tren adalah cincau. Cincau adalah sejenis daun yang bisa diolah menjadi minuman berbentuk seperti agar-agar dan sering dikonsumsi saat cuaca panas. Menambahkannya pada cappuccino bukan hanya memperkaya teksturnya, tetapi juga meningkatkan cita rasanya.

2. Jus dan Milkshake

Waralaba minuman jus dan milkshake sudah digarap selama puluhan tahun dan masih jadi primadona di Indonesia. Banyaknya buah tropis yang tumbuh di negara ini menjadi peluang besar bagi pengusaha yang ingin membuka bisnis minuman. Jus buah tanpa tambahan sebenarnya sudah dapat dijual. Namun, agar usaha Anda dapat bersaing dan mendapat konsumen lebih banyak, jus tadi bisa ditambahkan pula dengan susu atau agar-agar. Buah juga dapat menjadi tambahan untuk milkshake. Umumnya, milkshake terdiri dari susu, krim, cokelat, es krim, dan gula. Dengan memasukkan buah, tampilan dan rasa milkshake pun makin beragam.

3. Es Durian

Beberapa pengusaha waralaba minuman aneka rasa mulai melirik durian sebagai buah utama bagi usaha mereka. Durian dikenal dengan aromanya yang khas dan rasanya yang lezat. Meski ada orang-orang yang tidak menyukai baunya, peminat buah berduri itu di Indonesia sangat banyak. Peluang ini lantas tidak dilewatkan oleh para pengusaha waralaba untuk mengolah durian menjadi minuman. Sejauh ini, daging dari durian telah diproses menjadi berbagai macam jenis minuman seperti es krim hingga milkshake. Sebagian pengusaha hanya menambahkan komponen lain untuk menjaga cita rasa buah tersebut. Ada juga yang memberi sirup cokelat supaya rasanya semakin enak.

4. Es Pisang Hijau

Apa Anda pernah melihat pisang dalam balutan adonan berwarna hijau? Ternyata, jenis minuman tadi berasal dari Makasar, Sulawesi Selatan, dan telah sukses merambah ke kota-kota besar. Selain adonan hijau yang menyelimuti pisang, rasanya yang tergolong unik juga berhasil menarik minat para konsumen. Dalam minuman ini, pisang juga tidak digoreng, melainkan direbus dalam adonan. Maka, tidak heran kalau es pisang hijau masuk ke daftar waralaba minuman aneka rasa yang cukup diminati.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative