Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Ini Dia Peluang Usaha Bagi Karyawan Part Time

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 1320 kali

Jenis peluang usaha bagi karyawan yang menguntungkan untuk dilakukan saat hari libur. Bagi Anda yang masih sendiri, atau belum mempunyai keluarga tentu memiliki waktu free saat weekend, tepatnya di hari sabtu dan Minggu. Memang sebagian orang berpikiran untuk menghabiskan waktu berlibur dan sebagiannya lagi untuk meluangkan waktu tersebut dengan berbisnis. Berbisnis merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di samping dengan pendapatan pokok yang didapat di perusahaan setiap bulannya.

Jenis Peluang Usaha Bagi Karyawan Part Time

Untuk mendapatkan peluang usaha bagi karyawan saat liburan atau pada sabtu Minggu memang tidaklah mudah. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa jenis peluang usaha part time yang bisa Anda coba lakukan berikut ini demi menambah penghasilan Anda :

1.     Fotografer

Apakah Anda seorang ahli fotografi? Jika iya, maka ini kesempatan Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan di samping gaji karyawan Anda di perusahaan. Selain itu, bila Anda gemar hunting memakai kamera DSLR, atau pocket yang memiliki kapasitas pixel tinggi tak ada salahnya memotret foto objek berjumlah banyak. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menjual stok dari hasil gambar yang Anda buat tadi pada berbagai website yang bergelut di bidang fotografi. Bisa juga Anda membuat sebuah jasa fotografi untuk prawedding ataupun wedding klien yang membutuhkan jasa ini. Jika Anda sudah terbiasa, maka akan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda raih dari hasil fotografi ini.

2.     Jasa Web Developer

Untuk yang satu ini, Anda tentunya harus ahli dalam bidang pembuatan web maupun pemrograman web itu sendiri. Jika memang Anda memiliki keahlian tersebut, maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mendirikan sebuah jasa web developer. Dalam dunia digital kini, jasa web developer memang begitu dibutuhkan dalam sebuah website, bisnis e-commerce dan lain sebagainya. Selain itu, mendirikan jasa web developer selain bisa Anda manfaatkan saat waktu-waktu libur kerja juga keuntungannya begitu menguntungkan. Bahkan untuk satu website yang Anda buat saja bisa dibanderol sekitar 500 ribuan hingga ratusan juta rupiah tiap website. Wow, sangat menakjubkan bukan?

3.     Jasa Perbaikan Laptop

Usaha sampingan karyawan part time yang satu ini juga membutuhkan keahlian, khususnya di bidang perbaikan laptop. Anda harus mengetahui seluk beluk mengenai teknologi komputerisasi, IT, hingga perbaikan kerusakan laptop. Anda bisa membuka sebuah jasa perbaikan laptop ini pada akhir pekan. Anda bisa menawarkan jasa ini pada para karyawan lainnya di perusahaan Anda yang membutuhkan jasa tersebut. Selain itu, Anda pun bisa menawarkan jasa tersebut saat libur akhir pekan. Dengan memanfaatkan peluang usaha bagi karyawan yang satu ini, Anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Bahkan jika tingkat perbaikan semakin sulit, Anda pun bisa meningkatkan nominal pembayaran jasa perbaikan laptop tersebut.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative