Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Tips Untuk Membuka Waralaba Makanan Ringan

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 2029 kali

Waralaba makanan ringan dianggap mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari segala usia akan makanan ringan yang dapat mereka beli dan konsumsi kapanpun serta dimanapun. Makanan ringan diperlukan untuk saat-saat tertentu bagi para penikmatnya, karena terkadang makanan ringan diperlukan sebagai alasan untuk mengisi perut para penikmatnya sebelum mereka memutuskan untuk makan besar. Kejelian para pebisnis di bidang kuliner makanan ringan untuk melihat peluang semacam ini umumnya akan membuat usaha makanan ringan yang mereka tekuni berhasil. Jika anda termasuk salah satu pengusaha waralaba makanan ringan yang ingin menjadi berhasil seperti para pebisnis lain, anda dapat mengikuti beberapa tips berikut untuk semakin meningkatkan daya jual produk makanan ringan anda.

Ukuran makanan ringan

Ketika anda memiliki sebuah usaha waralaba makanan ringan, akan lebih baik jika anda mengemas produk makanan ringan yang anda jual menjadi beberapa ukuran. Hal itu dapat anda lakukan untuk menyesuaikan harga jual produk yang anda miliki, dengan segmen pembeli sasaran makanan ringan anda. Selain itu, pengemasan makanan ringan dalam berbagai ukuran akan memudahkan anda dalam sistem pengiriman jika ada konsumen anda yang menginginkan produk dalam jumlah banyak atau sistem penjualan ke semua segmen usia. Umumnya, sistem pengemasan makanan ringan dibagi dalam ukuran gram, mulai 200 hingga 1000 gram, tergantung dari besar kecil dan berat ringan bahan makanan ringan.

Sistem pengepakan

Sebagai seorang pengusaha waralaba makanan ringan, tentunya anda juga harus memperhatikan sistem pengepakan. Anda dapat mengepak makanan dengan menggunakan bahan yang tahan terhadap berbagai perubahan lingkungan ataupun polusi yang mungkin terjadi, setelah disesuaikan dengan jenis makanan yang anda jual, contohnya saja plastik tebal, steroform, atau botol kaca. Hal tersebut perlu anda lakukan untuk menjaga kehigienisan produk dan membuat produk yang anda jual tahan lebih lama. Sistem pengepakan yang benar juga akan menghindarkan anda dari komplain para pelanggan tentang produk anda.

Jenis makanan ringan

Bagi anda yang ingin menekuni bisnis waralaba makanan ringan, anda harus tahu benar mengenai jenis-jenis makanan ringan yang sedang disukai atau terus disukai oleh para konsumen makanan ringan di sekitar anda. Dalam dunia bisnis makanan ringan, setidaknya anda perlu memiliki berbagai koleksi makanan ringan dengan berbagai varian, baik makanan basah ataupun makanan kering. Anda juga harus memperhatikan waktu kadaluarsa dari makanan ringan yang anda miliki, sehingga anda memiliki perkiraan waktu yang tepat mengenai kapan pasokan makanan ringan anda harus habis terjual dan berapa jumlah pasokan makanan ringan yang akan anda beli. Untuk lebih memahami hal yang satu ini, anda juga harus pintar melakukan riset pasar terhadap kesukaan atau barang favorit pembeli. Sehingga, jika pasokan makanan ringan favorit tersebut habis, anda dapat menambah jumlahnya menjadi dua kali lipat dan mengurangi jumalh pasokan makanan ringan yang lainnya. Namun riset ini sebaiknya anda lakukan dalam kurun waktu antar 3-4 sebelum memberikan kesimpulan untuk produk anda. Semoga tips diatas berguna untuk anda yang ingin menekuni bisnis waralaba makanan ringan.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative