Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Langkah Untuk Menjadi CEO Muda

Administrator Ekonomi Dilihat 1782 kali

Untuk menjadi CEO muda maka anda harus memperhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Anda harus lebih flexible dengan pekerjaan anda

Anda harus lebih memperhatikan karyawan anda dan memikirkan bahwa tidak semua orang mempunyai standar kerja yang sama. Anda harus lebih mengerti dengan karyawan anda yang mempunyai sifat yang berbeda-beda karena tidak semua karyawan ini bisa menuruti perintah anda dengan baik. Anda harus lebih memerhatikan karyawan anda mulai dari kualitas kerjanya sampai kenyaman karyawan anda untuk bekerja dengan anda. Anda harus lebih flexible terutama untuk anda yang mempunyai sifat perfeksionis sehingga menginginkan setiap pekerjaan dilakukan secara sempurna dengan deadline yang telah ditentukan. Anda lebih baik lebih flexible dalam menentukan jadwal ini tetapi juga lebih tegas dalam membuat keputusan.

2. Lihat berbagai hal dalam sudut pandang yang berbeda

Sebagai seorang CEO anda akan menghadapi berbagai masalah sehingga anda diharuskan untuk mengambil keputusan-keputusan yang membuat anda untuk melihat segala hal dalam sudut pandang yang berbeda. Anda harus bisa mengambil kesempatan dari setiap masalah yang anda hadapi. Anda harus melihat segala masalah sebagai suatu hal yang positif, setidaknya anda bisa mengambil pelajaran dari masalah tersebut sehingga anda tidak akan mengulangi hal itu lagi.

3. Seorang CEO harus bisa memecahkan masalah dan mengambil keputusan dengan cepat

Anda harus bisa memecahkan masalah dengan cepat sehingga perusahaan yang anda bangun akan tetap berjalan tanpa adanya kendala yang menganggu. Anda juga harus bisa mengambil keputusan dengan cepat sehingga perusahaan anda akan tetap berpotensi untuk mengalami kesuksesan. Namun anda perlu mengingat bahwa keputusan yang anda ambil merupakan keputusan jangka panjang sehingga anda harus memikirkan segala potensinya dalam waktu yang singkat.

4. Bersikaplah selayaknya CEO muda

Maksud hal ini adalah anda harus menunjukkan bahwa anda adalah seorang CEO yang masih muda dengan inovasi-inovasi yang anda buat selama anda menjadi CEO. Tunjukkan juga bahwa anda bisa lebih produktif karena usia anda masih muda. Anda harus berhubungan dengan banyak investor yang usianya berbeda dengan anda namun anda harus bisa berhubungan baik walaupun usia anda jauh berbeda baik dengan investor atau karyawan anda.

Profil CEO paling muda

CEO yang masih muda sangat banyak di dunia, kali ini CEO yang akan dibahas adalah Robert Nay. Robert merupakan anak yang berumur 17 tahun namun telah menjadi CEO saat masih sangat muda. Siapa sangka jika kecintaannya terhadap game menghantarkan anak ini menjadi seorang developer games sekaligus seorang CEO yang masih muda. Robert Nay berhasil menciptkan games yang sangat banyak didownload oleh orang, game tersebut adalah Bubble Ball. Games ini bahkan berhasil menggeser game yang sangat populer seperti angry bird. Robert Nay membuat games ini saat ia berusaha 14 tahun ini. Ia bahkan berhasil melampaui developer games yang profesional lainnya. Untuk mengembangkannya gamesnya maka Robert Nay memutuskan untuk membuat Nay Games, sebuah perusahaan games yang ia sebagai CEOnya.

Perbedaan mendasar antara CEO dan Enterpreneur

CEO dan enterpreneur merupakan dua hal yang mirip karena sama-sama memimpin sebuah bisnis. Namun, ternyata ada perbedaan yang sangat mendasar dari CEO dan enterpreneur ini. Seorang CEO harus mempunyai kerjasama tim yang baik, CEO tidak dapat mengambil langkah yang gegabah karena ada tim yang harus ia ajak berdiskusi sebelum mengambil keputusan. Berbeda dengan CEO,  enterpreneur merupakan penentu keputusan yang ia ambil karena ia bekerja sendiri. Nah, sekarang ini merupakan pilihan anda untuk menjadi CEO muda atau enterpreneur muda.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative