Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Bisnis Segar Puasa Di Bulan Ramadhan

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 921 kali

Bisnis puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan atau bulan puasa, sering dianggap sebagai bisnis dadakan dan sifatnya musiman. Padahal apabila Anda memang bermental pebisnis sejati, bisa saja momen di bulan puasa menjadi tonggak awal bagi Anda memulai kerajaan bisnis Anda sendiri.

Manfaat dan Maslahat Sebagai Modal Utama

Dari sisi permodalan memang bisa dikatakan bahwa bisnis kuliner franchise lebih kecil kebutuhan modalnya. Dan rata-rata bisa ditekan hingga di bawah 10 juta rupiah. Maka bisnis franchise tersebut sudah siap digulirkan sebagai bisnis waralaba di tengah masyarakat.

Dan pada saat bulan puasa di bulan Ramadhan, yang mengajarkan orang muslim untuk menahan diri untuk tidak makan dan minum serta syahwat mereka untuk hal apapun sampai pada waktunya, justru membuka usaha tepat di momen bulan puasa tersebut akan sangat tepat dan waktunya pun tepat. Terutama untuk bisnis puasa usaha dalam kelompok bisnis kuliner.

Strategi jitu yang bisa ditawarkan adalah, pertimbangkan dari manfaat atas bisnis kuliner pilihan Anda. Misal membuka usaha bisnis berupa minuman, dari mulai minuman coklat, sup buah, ice blend ataupun yang segar-segar di bulan puasa. Anda bisa melihat beberapa contoh pilihannya di web berikut ayowaralaba.com.

Strategi kedua yang bisa Anda pikirkan adalah maslahat utama dari bisnis kuliner pilihan Anda. Misalkan dengan memikirkan benar-benar pilihan jenis kuliner yang Anda akan kembangkan. Alih-alih memilih mie ramen yang berbau ke-Jepang-jepangan dan justru bisa membuat ragu kaum muslim, ada baiknya Anda memilih saja bisnis Tahu, sosis atau jajanan lain misalnya. Yang mana bahan dasar tahu sudah sangat familiar di kalangan orang Indonesia dan juga sudah jelas halalnya.

Sehingga bisa dikatakan pendekatan psikologis dari konsumen harus pula Anda kuasai, sebelum membuka bisnis puasa Anda. Untuk menghindari penyesalan meski itu semua adalah konsekuensi dari orang yang sudah berniat terjun dalam bisnis sekalipun.

Berbagai Bisnis Segar di Bulan Puasa

Setelah Anda memperoleh beberapa trik sehat dari berbisnis waralaba dan dibuka pada saat momen bulan puasa, maka bisnis puasa Anda agaknya sudah mulai memiliki bentuk, gambaran dan titik terang akan apa yang akan Anda jalankan.

Namun ada satu hal lagi yang harus Anda pertimbangkan. Yaitu kemudahan dalam menjalankan standar operasionalnya. Karena itu carilah bisnis yang standar operasionalnya paling mudah dijalankan. Karena tentu Anda berharap bisnis Anda akan berkembang. Hal ini penting pada saat Anda mulai berpikir untuk mengembangkan bisnis Anda.

Contoh dari hanya Anda yang bekerja sendiri, ketika bermaksud buka cabang otomatis Anda akan setidaknya menyerahkan pada orang lain untuk menjalankan bisnis yang lama, dan ketika pembukaan cabang kedua, Anda kembali akan serahkan cabang pertama pada orang lain untuk menjalankan operasionalnya.

Namun apabila standar operasionalnya mudah dijalankan, akan sedikit mengurangi kecemasan Anda dalam mengembangkan bisnis Anda bukan? Karena operasional yang sedikit kerumitannya akan dengan mudah dipelajari orang. Untuk selengkapnya Anda bisa tinjau dan intip langsung informasinya dengan mengklik situs ayowaralaba.com.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative