Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Persiapan Dalam Membuka Usaha

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 2141 kali

Membuka usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha dan kerja keras yang tinggi serta mental yang tahan banting sebelum Anda menenggak kesuksesan. Namun jika nantinya Anda sudah sukses, menjadi pengusaha itu sangat menyenangkan. Anda tidak terikat oleh waktu seperti jika Anda bekerja sebagai karyawan, sehingga Anda bisa memiliki waktu yang lebih untuk bersantai bersama orang-orang terkasih. Selain itu usaha juga membawa penghasilan yang lebih besar dari karyawan. Maka dari itulah banyak orang yang ingin sekali menjadi pengusaha sukses. Namun janganlah gegabah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tidak mudah untuk berhasil dalam menjalankan usaha. Jika Anda langsung terjun tanpa ada aba-aba dan persiapan maka Anda hanya akan jatuh dan tak akan mendapatkan hasilnya. Anda harus berpikir dengan matang tentang apa yang di perlukan sewaktu membuka usaha. Hal ini dilakukan agar nantinya Anda bisa bertahan dengan baik karena Anda sudah memikirkan semua kemungkinan dan keperluan untuk membuka sebuah usaha.

Berkomitmen Penuh

Saat Anda membuka usaha, maka Anda tidak boleh mudah menyerah dengan apapapun yang bisa terjadi. Karena memang tidak ada jalan yang mulus, sehingga Anda pasti akan memiliki jatuh bangun saat menjalankan usaha Anda. Karena Anda sudah terjun, maka tidak ada waktu untuk kembali ke belakang. Anda harus berkomitmen dan percaya bahwa suatu saat pasti berhasil, maka itu bangunlah komitmen Anda, kalau perlu tetapkan tujuan utama Anda untuk membuka usaha Anda tersebut sehingga jika di pertengahan jalan Anda merasa ingn berhenti, Anda bisa mengingat tujuan Anda tersebut. Misalnya Anda ingin membuka usaha agar kelak bisa membahagiakan orang tua Anda. Dengan semangat itulah yang akan membawa Anda untuk terus bangkit meski dalam keadaan terpuruk sekali pun. Itulah salah satu hal yang di perlukan sewaktu membuka usaha.

Berkepribadian 4D

Berkepribadian 4D yang dimaksud di sini bukanlah Anda harus berkepribadian ganda, melainkan 4D adalah singkatan dari sifat apa saja yang di perlukan sewaktu membuka usaha. D yang pertama adalah desire atau hasrat. Pertama Anda memerlukan hasrat ini agar Anda bisa membuka usaha dengan semangat karena Anda memang menginginkannya. Dengan hasrat inilah Anda bisa tekun dan sabar jika nanti Anda mendapatkan cobaan, karena hasrat yang tak pernah pudar akan selalu memberi Anda tambahan semangat. D yang kedua adalah drive atau dorongan. Dorongan ini bisa dari dalam diri Anda sendiri maupun dari luar, dorongan dari dalam berupa pengingat seperti yang sudah disebutkan tentang tujuan usaha tadi dan dorongan dari luar bisa dibantu oleh dorongan doa serta semangat dari orang-orang di sekitar Anda. D yang ketiga adalah discipline atau disiplin. Sikap ini sangat diperlukan sehingga dalam menjalankan usaha Anda tidak asal dan malas-malasan. D yang keempat adalah determination atau kemantapan hati dengan ini Anda akan selalu maju dan mantap dalam menjalankan usaha Anda.

Memiliki Pengetahuan

Meskipun tadinya Anda sama sekali tidak menguasai usaha yang ingin Anda jalankan tetapi Anda bisa belajar, maka dari ada baiknya saat hendak memulai usaha, apa yang di perlukan sewaktu membuka usaha adalah pengetahuan. Anda adalah orang yang membuka usaha, oleh karena itu Anda haruslah menjadi orang yang paling paham mengenai usaha tersebut sehingga Anda akan bisa menghadapi apapun yang berkaitan dengan usaha tersebut.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative