Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Menjadi Pengusaha Sukses dengan Cara Berbisnis Ala Bob Sadino

Administrator Ekonomi Dilihat 1320 kali

Bob Sadino atau yang biasa dipanggil Om Bob ini merupakan seorang pengusaha sukses yang sangat menginspirasi. Beliau juga merupakan seorang motivator dan idola bagi para pengusaha di Indonesia. Melalui Cara berbisnis ala Bob Sadino , beliau berbagi ilmunya kepada semua orang agar bisa mengikuti jejaknya menjadi sukses. Selain menjadi motivator dan pengusaha sukses, Beliau juga dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dan unik. Bahkan pemilik nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini kerap kali terlihat hanya menggunakan celana pendek kesayangannya dalam beberapa acara.

Dalam berbagai kesempatan, Beliau selalu memberikan kata-kata motivasi yang bisa memberikan semangat bagi para pebisnis di Indonesia. Berikut ini beberapa pelajaran yang bisa di ambil mengenai Cara berbisnis ala Bob Sadino .

10 Tips Berbisnis Ala Bob Sadino

1.     Realisasikan ide dan hilangkan hal negatif yang selama ini ada di pikiran Anda

Ide tidak akan membuahkan hasil jika hanya disimpan di kepala dan tidak di realisasikan. Ketika Anda mempunyai ide, maka jangan terlalu berpikir panjang untuk merealisasikannya. Banyak orang yang tidak berani memulai karena takut gagal, tidak memiliki pengetahuan, dan berbagai pikiran negatif lainya. Justru itulah yang menjadi hambatan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, pikiran negatif tersebut harus segera dihilangkan. Ubah rasa takut tersebut menjadi rasa optimis. Kegagalan merupakan sebuah pembelajaran untuk menjadi sukses, oleh karena itu jangan takut gagal.

2.     Jangan menghabiskan waktu hanya untuk menganalisa untung dan rugi

Dalam berbisnis menganalisa keuntungan dan kerugian bukanlah hal yang salah. Dengan menghitung untung dan rugi, pebisnis dapat menghitung omzet yang didapatkan. Namun hal tersebut bisa menjadi kendala, karena waktu akan terbuang sia-sia karena hal tersebut, sehingga bisnis tidak segera direalisasikan. Hal itulah yang menjadi permasalahan bagi setiap orang untuk takut memulai bisnis karena takut rugi dan gagal.

3.     Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan cara yang instan

Untuk bisa sukses dibutuhkan pengorbanan, entah itu waktu, tenaga atau biaya. Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan sebuah proses, maka jangan berpikir bahwa kesuksesan bisa diraih dengan cara instan. Keberuntungan itu memang ada, namun jangan menjadikan hal tersebut menjadi sandaran.

4.     Jadikan mimpi sebagai motivasi

Semua orang mempunyai mimpi, namun hanya sebagian orang saja yang berani bermimpi besar yang kemudian mewujudkannya. Mengapa demikian? Bermimpi besar saja sudah takut, bagaimana bisa meraih kesuksesan? Jika Anda mempunyai sebuah mimpi, pupuklah mimpi tersebut menjadi mimpi besar, kemudian jadikan mimpi tersebut sebagai motivasi untuk Anda dalam menjalankan bisnis.

5.     Berpikir positif

Jika Anda mengalami kerugian, lihatlah hal negatif tersebut dengan cara melihat sisi positifnya. Dengan begitu Anda tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai bencana besar. Sebaliknya hal tersebut bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi Anda untuk menyempurnakan cara Anda dalam berbisnis.

6.     Utamakan kualitas dan kepuasan konsumen

Menurut Bob Sadino kualitas dan kepuasan konsumen merupakan hal yang bisa menentukan kesuksesan dalam berbisnis. Konsumen yang merasa puas akan kembali lagi kepada Anda dan akan menyebarkan hal baik terhadap bisnis Anda.

7.     Jangan lakukan setengah-setengah

Untuk meraih kesuksesan, lakukan bisnis Anda dengan sepenuh hati. Fokuslah untuk menjalankan satu bisnis saja, dengan begitu keuntungan yang didapatkan akan lebih maksimal.

8.     Kerja keras dan kerja cerdas

Dalam berbisnis memang dibutuhkan kerja keras, tapi imbangi kerja keras tersebut dengan kerja cerdas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kerja cerdas bisa dilakukan dengan cara menyusun strategi berbisnis yang tepat dan matang.

9.     Berperilaku baik

Jangan pernah lupakan orang-orang yang berkontribusi terhadap bisnis Anda. Berperilaku baik sangat dibutuhkan dalam berbisnis untuk membangun networking dengan rekan kerja.

10.  Selalu ingat kepada Tuhan

Percayalah bahwa segala sesuatu yang terjadi merupakan kehendak Tuhan, baik itu bencana atau kegembiaraan. Ketika mengalami kesusahan, jangan segan-segan untuk meminta bantuan-Nya dan libatkan Tuhan dalam setiap keputusan dan langkah yang Anda ambil agar bisnis Anda lancar.

Itulah 10 tips Cara berbisnis ala Bob Sadino yang bisa menjadi pembelajaran bagi kita dalam berbisnis. 

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative