Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Inilah Brand Asal Indonesia Dalam Ajang Franchise Asia 2015

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 2246 kali

Saat ini, Kementrian Perdagangan atau Kemendag Indonesia tengah gencar dalam mengembangkan sektor bisnis waralaba, bahkan seperti halnya yang diketahui sudah terdapat 3 brand dari Indonesia yang ikut bersaing dalam Ajang Franchise Asia 2015 dari bisnis waralaba, ketiga brand tersebut adalah J-Co yang berbentuk Kafe, Alfamart sebagai usaha ritel, dan juga Baba Raffi yang bergerak dalam bidang wralaba makanan dengan jenis kebab.

Untuk meningkatkan kembali daya saing dalam bidang wralaba tersebut, kini Kemendag juga memfasilitasi untuk brand-brand dari Indonesia agar mengikuti festival yang dilakukan di Asia pada tahun 2015 ini. Brand yang difasilitasi oleh kemendag tersebut terdiri dari 8 brand yang berbeda, dan juga merupakan binaan khusus dari Kemendag untuk diikut sertakan dalam pameran atau festival dari franchise asia tahun 2015 ini.

Festival tersebut berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 Juli yang lalu, dan dilakukan di kawasan SMX Convention center yang terdapat di kota Manila, serta Mall of Asia Complex yang juga terdapat di kawasan Filipina.

Bahkan Atase perdagangan dari RI Vivianto Tampubolon pun juga sempat menyatakan bahwa Kemendag menginginkan banyak waralaba dari pihak Indonesia yang dapat memasuki kawasan asing. Seperti halnya yang dikatakan beliau ketika berada di Manila. Beberapa bentuk usaha waralaba Indonesia yang mendapatkan bentuk binaan tersebut diantaranya adalah Royal Tea Roci, Griya Farma, Ausie Burger, dan lain sebagainya.

Bahkan beberapa diantara mereka, seperti halnya pelaku waralaba dari Nakamura dan juga Origami mendapatkan bentuk kehormatan dengan mempresentasikan beberapa macam bentuk keunikan dari peluang usaha yang ditawarkan olehnya. Beliau juga menuturkan bahwa peluang untuk para usaha waralaba dalam menggapai wilayah Asia sangat terbuka dengan lebar.

Bahkan Vivianto juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki harapan besar untuk para waralaba Indonesia agar dapat mengisi peluang usaha di luar wilayahnya menuju Filifina dan juga wilayah asing lainnya di kawasan Asia, dengan cara bersaing dan menunjukkan kemampuannya masing-masing.

Untuk festival dari Ajang Franchise Asia 2015 ini juga dihadiri oleh sekian banyak peserta usaha waralaba yang terdiri dari 450 brand yang mana brand tersebut berasal dari 9 negara yang berbeda. Negara-negara yang mengikuti ajang yang satu ini diantaranya adalah indonesia, Jepang, Singapura, Thailand, Belanda, Hong kong, dan juga negara lainnya. Dalam acara festival dari Franchise Asia di tahun 2015 ini, acara juga dibuka oleh seorang Chairman Emeritus dari CFE atau Certified Franchise Executives yang bernama Samie Lim, dengan beberapa jajaran pengurus lainnya dari PFA yaitu Franchise Association yang berasal dari negara Filipina.

Selain  itu dalam beberapa waktu sebelumnya, yaitu tanggal 8 hingga 9 juni, di kota Manila juga sempat diadakan sebuah program dari CFE. Bahkan untuk IFC atau konferensi waralaba Internasional juga sempat dilaksanakan sebelumnya, pada tanggal 10 hingga 11 Juni pada tahun 2015, yang mana acara tersebut telah diikuti oleh sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 4 negara berbeda. Dalam festival atau pameran yang dilakukan oleh IFC tersebut, Indonesia juga diwakili oleh adanya pelaku dari usaha dan juga konsultan yang bergerak dalam bidang waralaba.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative