Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Perkenalan GIW Pada SMESCO UKM Festival 2015

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1336 kali

Smesco indonesia yang berada di bawah naungan dari koordinasi pada bidang Kementrian Koperasi serta UKM ini memiliki tekad untuk menjadikan sebuah crative hub yang diperuntukkan bagi anak muda yang terdapat di wilayah Indonesia dengan beberapa bentuk fasilitas yang disediakan olehnya seperti halnya fasilitas yang dikembangkan dari makers spaces yang terdapat di kawasan Galeri Indonesia Wow atau lebih dikenal dengan sebutan GIW Jakarta

Sementara itu Bagus Rachman selaku Direktur dari bidang Bisnis serta Marketing  dari Lembaga Layanan Pemasaran pada UKM Smesco Indonesia ini juga menyatakan bahwa smesco indonesia kini memiliki tag line baru yaitu Smesco RumahKU untuk penyingkatan dari Koperasi serta UKM, hal ini dilakukan pada re-branding dari Galery yang terdapat di lantai 1 serta 2 menjadi GIW itu tadi, yang mana lebih banyak melibatkan karya kreatif yang bermula dari kreasi anak muda masa kini.

Sementara itu mengapa menggunakan kata WOW? Karena untuk produk dari KUKM ini sendiri memang tampak jauh lebih keren, sehingga wajar GIW dari Smesco ini akan menjadi bentuk creative hub yang digemari oleh para anak muda dengan tingkat kreatifitas yang lebih tinggi pula.

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian di atas, bahwa beberapa jenis fasilitas yang dikembangkan diantaranya adalah makers space yang mana digunakan sebagai tempat untuk bereksperimen bagi mereka yang ingin melakukan start up bisnis serta para pelaku KUKM tersebut.

Selain fasilitas tersebut, ada pula fasilitas dari Co-working space yang juga turut dikembangkan dalam bentuk fasilitas yang satu ini yaitu berupa tempat untuk melakukan pembelajaran mengenai berbagai macam bentuk hal yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan. Sementara itu, Bagus juga menyatakan bahwa mereka menyiapkan pula investor meeting place yang berguna sebagai tempat untuk bertemunya para KUKM dengan beberapa privat equity atau bentuk venture capital.

Selain itu, ada pula fasilitas lain dari Currated Concept Store yang mana dikhususkan bagi beberapa jenis produk yang memang sudah di branding pada beberapa bentuk pasaran. Namun hal ini tentunya berbeda dengan bentuk fasilitas lain dari Pop Up store yang mana penyediaan yang dilakukan olehnya berguna untuk mendisplay produk dengan lebih menarik bersamaan dengan fasilitas yang diberikan dari Creative stage yang berguna dalam men-show up kan berbagai macam bentuk produk, serta memberikan workshop yang berguna bagi anak muda.

Sebagai bentuk permulaan pihak yang mengurus hal ini pun akan mulai mempromosikan GIW dengan tempat di gedung Smesco Indonesia dalam sebuah acara SMESCO UKM Festival yang akan digelar pada awal tanggal 1-4 Oktober pada tahun 2015 sekarang ini. Pada kesempatan tersebutlah beberapa pihak yang berkaitan di dalamnya pun akan mulai mempromosikan serta mengenalkan GIW yang disertai dengan beberapa bentuk fasilitas pendukung yang dimiliki olehnya pada masyarakat Indonesia secara luas, terutama untuk kalangan muda yang penuh dengan tingkat kreatifitas tinggi.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative