Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Puncak Kewirausahaan Pavilion Heritage Dari Festival Smesco 2015

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1321 kali

Salah satu bentuk dari acara puncak kewirausahaan di akhir tahun 2015 ini adalah acara The 13th Smesco Festival tahun 2015 yang akan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), acara tersebut sendiri akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 4 oktober 2015, yang mana salah satu bentuk acara yang paling menarik dan mengundang orang banyak untuk mengunjunginya adalah Pavilion Heritage yang mana menjadikan sebuah pameran produk UMKM menjadi tampil lebih bergengsi. Hal ini juga seperti yang diungkapkan oleh salah satu staf khusus dari Menteri Koperasi serta UKM yang juga berperan sebagai koordinator dari Pavilion Heritage itu sendiri yaitu Samuel Wattimena.

Pavilion heritage itu sendiri akan menampilkan berbagai macam bentuk produk UKM yang sudah terseleksi dari seluruh wilayah yang terdapat di Indonesia. Selain itu, produk-produk yang terpilih tersebut pun juga memiliki bentuk passion tersendiri terutama dalam memproduksi produk heritage. Begitulah ungakapan yang dinyatakan oleh samuel pada beberapa redaksi.

Beberapa bentuk produk heritage yang akan ditampilkan pada pavilion tersebut diantaranya adalah produk dari batik, tenun, serta beberapa bentuk produk best of the best lainnya. Pada bentuk batik yang ditampilkan pun juga memiliki gaya yang berbeda, yang mana lebih menampilkan inspirasi untuk akar budaya yang berpadu dengan selera yang timbul di masa kini. Selain itu, masih banyak pula bentuk aksesories, bagian produk kulit, home decor, kerajinan tangan, dunia fashion, dan juga produk lainnya yang tidak kalah menarik.  Samuel juga menyatakan pendapatnya bahwa heritage adalah bentuk warisan budaya  yang dalam penggunaannya masa kini harus bisa diterapkan dalam penerjemahan menjadi produk yang lebih kekinian atau pun modern, sehingga dapat digunakan dari generasi yang satu menuju generasi selanjutnya.

Menurut beliau, apabila produk heritage tersebut tidak dapat diterjemahkan dalam bentuk produk yang lebih sesuai dengan penggunaan masa kini, maka produk-produk tersebut pun bisa mengalami bentuk ketertinggalan, dan bahkan mungkin hanya bersisa di dalam museum saja sebagai warisan budaya yang hanya dipampang tanpa bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan diadakannya festival yang satu ini juga bentuk pavilion heritage tersebut, beliau juga berharap agar pengunjung dapat melihat serta mendapatkan sesuatu yang memang lebih berbeda dari bentuk pameran yang satu ini. Selain itu, beliau juga berharap agar para pengunjung dapat lebih memperhatikan pavilion heritage tersebut guna menjadikannya sebagai bentuk ikon yang memungkinkan untuk menjadi inspirasi bagi berbagai macam jenis pameran-pameran lainnya, sehingga bentuk heritage yang diangkat dalam festival tersebut pun akan menjadi daya tarik yang cukup penting serta menginspirasi masyarakat lainnya.

Selain itu, beliau juga menyatakan bahwa festival dari Smesco tahun 2015 ini juga berbeda dengan pameran UKM pada umumnya, karena salah satu bentuk pembagian pada areanya pun lebih terbagi dengan cara yang teratur. Selain bentuk pavilion heritage, ia juga memiliki beberapa bentuk pavilion lainnya, seperti icon, best of the best, international, premium,  muda kreatif, dan juga untuk tingkat daerah provinsi tertentu. 

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative