Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Acara Kewirausahaan

Administrator Ekonomi Dilihat 1601 kali

Menjadi wirausaha tidak selalu diawali dengan kesuksesan. Banyak tahapan sulit yang dilalui oleh seorang wirausaha. Mulai dari habis modal, berkurangnya penjualan dan sampai akhirnya mengalami kebangkrutan. Semua memang perlu proses dan perencanaan yang matang. Namun yang paling penting adalah mempunyai tekad dan keberanian yang kuat untuk terus mencoba walaupun pernah mengalami kegagalan. Perjuangan demi perjuangan yang dilalui inilah yang akan menjadi satu kekuatan besar pada masa yang akan datang untuk tetap bertahan.

Untuk memulai menjadi wirausaha cobalah ikuti seminar – seminar atau workshop yang diadakan setiap tahun. Karena dalam acara itu Anda akan bertemu dengan para wirausaha lainnya yang baru memulai bisnisnya ataupun sudah sukses berkarir menjadi wirausaha. Ada suatu komunitas yang bernama Tangan di Atas, komunitas ini tiap tahun mengadakan Pesta Wirausaha. Yaitu acara yang berisi workshop, seminar dan juga pameran yang ditujukan untuk para wirausahan ataupun calon wirausaha.

Tahun ini Pesta Wirausaha dilaksanakan di bulan April lalu di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah. Dalam event ini para penyelenggara mengusung tema “Indonesia Juara MEA”. Tangan di Atas sebagai penyelenggara ini memiliki visi membentuk pengusaha – pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban ini menjadikan Pesta Wirausaha bulan April lalu sebagai puncak dari segenap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Desember 2014.

Kegiatan yang Mendukung Untuk Menjadi Wirausaha

Untuk menjadi wirausaha harus memiliki keinginan yang kuat. Keinginan untuk bangkit dari situasi dan lingkungan nyaman perusahaan yang memberi segala macam fasilitas yang dibutuhkan. Memiliki keinginan kuat untuk berinovasi dan membentuk produk yang diinginkan pasar. Ada prinsip yang sangat kental bisa diadaptasi di dunia bisnis, yaitu ATM yang memiliki kepanjangan Amati, Tiru, dan Modifikasi. Tentu ini bukan semacam singkatan yang baku. Namun bisa digunakan sebagai patokan untuk membuat bisnis yang Anda rencanakan.

Dalam Pesta Wirausaha yang diselenggarakan oleh komunitas Tangan di Atas, masing – masing wirausaha dapat menampilkan jenis usahanya dalam pameran dan workshop. Bagi para calon wirausaha pun bisa ikut ambil peran dengan mempelajari strategi ataupun ilmu yang diterapkan para wirausaha yang sudah sukses dalam bidangnya. Disini semua orang bisa belajar dan membagi ilmunya, juga dapat merasakan pameran kuliner yang ikut disisipkan dalam acara.

Masing – masing wirausaha memiliki gayanya sendiri dalam membentuk usaha. Untuk mendapatkan inspirasi dan ide yang menarik dalam membuka usaha, komunitas Tangan di Atas dalam Pesta Wirausaha membuat seminar dari para inspirator supaya mental para wirausaha ataupun para calon wirausaha bisa terus mengasah mental wirausaha dalam dirinya. Selain itu, bagi para calon wirausaha yang sudah memiliki proposal bisnis bisa bertemu dengan investor yang siapa tahu berminat untuk menginvestasikan dana yang dimilikinya pada bisnis yang Anda sudah rencanakan.

Pelatihan Kewirausahaan

Sungguh beruntung para wirausaha yang sudah memulai usahanya ataupun para calon wirausaha yang mulai menjalankan bisnisnya. Karena pemerintah juga memiliki program untuk meningkatkan skala usaha yang telah berjalan melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional. Gerakan ini juga diadakan tiap tahun. Siapkanlah waktu Anda untuk mengikuti berbagai pelatihan ataupun seminar yang diadakan di daerah tempat tinggal Anda termasuk kegiatan pelatihan ini.

Apabila Anda sudah memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk menjadi wirausaha, namun masih bingung memulainya dari mana. Cobalah mengikuti kegiatan Pesta Wirausaha yang diadakan setiap tahun ini. Pesta Wirausaha tahun 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2016 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta oleh Komunitas Tangan di Atas. Ini merupakan awal yang baik untuk para pegawai yang ingin mencari tahu dan beralih profesi untuk menjadi wirausaha.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative