Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Belajar Bisnis dari Lima Pengusaha Muda Sukses di Dunia

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 960 kali

Menjadi seorang pebisnis yang sukses di usia muda bukan impian semata. Dengan niat dan usaha yang kuat, serta pantang menyerah, bisnis Anda akan berkembang amat pesat. Belajar dari pebisnis yang telah sukses pun bisa menjadi motivasi untuk Anda. Di bawah ini, ada 5 pebisnis muda yang usianya di bawah 30 tahun versi majalah Forbes tahun 2015.

1. Jason Wang (Pendiri Caviar)

Bisnis Wang berawal di tahun 2012 saat dia dan rekan kerjanya ingin menyantap sandwich  Ikes Place. Sayangnya, tempat tersebut tidak menyediakan jasa delivery service dan butuh waktu berjam-jam untuk pergi ke sana. Wang dan teman-temannya berpikir, “Mengapa restoran berkelas tidak punya jasa delivery service?” Dari sini, Caviar, sebuah jasa delivery service yang mengantarakan makanan dari restoran mewah, lahir. Sekarang, Caviar telah beroperasi di 15 kota di Amerika Serikat dan sudah memiliki 110 karyawan sejak satu tahun terakhir.

2. Adam Ben’Ous (Pemiliki Adam Catering)

Ben’Ous adalah seorang chef yang pernah bekerja di Gramercy Tavern selama dua tahun sebelum memulai bisnis katering eksklusif. Adam Catering sampai sekarang sudah memiliki banyak klien. Di antaranya keluarga royal, para staf di pemerintahan tinggi, hingga para pelaku di industri hiburan dan fesyen. Dengan membawa slogan “everyday food”, Ben’Ous akan merilis delivery service untuk makanan terjangkau dan sehat di New York tahun ini.

3. Adam dan Noah Belanich (co-founders dari Joyride Coffee)

Di tahun 2011, Joyride Coffee merupakan sebuah froyo truck. Namun kini, ia telah berubah menjadi distributor yang dipercaya oleh beberapa roaster di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya adalah Blue Bottle, Intelligentsia, serta Stumptown. Sambil menjalankan Joyride Coffee, Noah juga menciptakan Cold Brew Kegerator yang langsung populer. Dua bersaudara ini nantinya ingin memasarkan kopi terbaik pada masyarakat.

4. Leanne Brown (Penulis Good and Cheap)

Setelah lulus dengan gelar Master di bidang Food Studies dari Universitas New York, Brown menulis buku berjudul Good and CheapGood and Cheap merupakan sebuah cookbook berkualitas yang ditujukan untuk mereka yang pendapatannya terbatas. Untuk pemasarannya, Brown terinspirasi dari cara TOMS Shoes, yaitu menjualnya dengan teknik get one, give one. Sehingga, Good and Cheap mudah tersebar ke seluruh lapisan masyarakat.

5. Vince Griffith (The Greenhouse Tavern)

Griffth adalah seorang pastry chef yang belajar dari chef kenamaan seperti Charlie Trotter dan Homaro Canto. Sekarang, dia memiliki sebuah program yang mengulas dunia pastry bertajuk Greenhouse Tavern. Griffith juga pernah membantu Chef Homaro untuk menciptakan Miracle BerryMiracle Berry adalah suplemen alami yang dapat memproduksi rasa asam dan pahit menjadi manis pada santapan malam.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Member Banner

Google Analytics Alternative