Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Melirik Usaha Waralaba yang Menjanjikan

Administrator Berita Dilihat 1489 kali

Jika Anda ingin mencoba peruntungan Anda dalam mencari peluang usaha waralaba, mungkin Anda bisa menjalankan bisnis waralaba. Bisnis waralaba adalah bisnis yang cocok dilakukan oleh pengusaha pemula dan pengusaha yang sudah berpengalaman. Bisnis waralaba adalah bisnis yang cocok untuk  Anda yang sudah memiliki modal yang cukup namun belum memiliki pengalaman berbisnis yang mumpuni. Dengan menjalankan bisnis yang berbasis pada waralaba ini, Anda bisa membangun jaringan bisnis Anda sendiri dan berpeluang besar memiliki bisnis yang sangat menguntungkan, apabila jika adalah salah satu bentuk bisnis yang banyak dilirik oleh para pengusaha saat ini, baik itu pebisnis baru/ pemula ataupun pebisnis yang sudah berpengalaman. Konsep bisnis waralaba ini sangat menguntungkan ketika Anda bisa membeli waralaba dari salah satu merek dagang terkenal. Bisnis ini juga memiliki potenis yang sangat besar dan cocok untuk jangka panjang. Namun ada kalanya Anda juga harus memerhatikan bahwa tidak setiap orang mampun atau cocok untuk menjalankan bisnis waralaba.

Dilema bagi pengusaha

Ada semacam dilema bagi pengusaha yang tidak memiliki modal besar karena biasanya mereka tidak bisa membeli waralaba yang mahal harganya. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk membeli waralaba. Sebenarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli waralaba itu tergantung potensi dari bisnisnya yang berlaku untuk jangka panjang. Untuk membeli sebuah waralaba, harganya biasanya sekitar Rp 10 juta – Rp 1 miliar. Namun jika Anda ingin mencoba membeli waralaba lokal sebagai peluang usaha waralaba yang menggiurkan, harganya dimulai dari 5 juta.

Pengusaha pemula

Bagi Anda pengusaha pemula yang memiliki modal terbatas, Anda juga masih memiliki peluang usaha waralaba dengan cara membeli beberapa jenis waralaba tertentu. Modal menjadi sesuatu yang penting karena Anda tidak menjalankan bisnis ini sendirian. Anda membutuhkan karyawan yang harus digaji setiap bulannya, belum lagi dengan kebutuhan-kebutuhan lain yang juga harus dipenuhi. Persiapkanlah diri Anda dengan baik sebelum membeli dan mencermati peluang usaha waralaba.

Bisnis waralaba pertama yang bisa Anda lakukan adalah bisnis yang berkecimpung di makanan atau minuman. Potensi atau peluang usaha waralabasangat besar karena setiap orang pasti butuh makan dan minum setiap harinya. Membuka restoran adalah salah satu jalan untuk memulai bisnis ini tetapi tantangannya cukup banyak dan sulit, apalagi jika Anda pengusaha baru dan baru merintis merek dagangan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Solusinya adalah Anda bisa memilih bisnis waralaba yang unik, potensi bisnisnya bagus, dan yang paling penting harganya terjangkau. Banyak orang yang tertarik dengan sesuatu yang unik, termasuk makanan dan minuman yang jarang ditemui sebelumnya.

 

Sebenarnya masih banyak peluang bisnis waralaba dengan harga murah seperti bisnis waralaba yang bergerak di bidang laundry dan jasa kebersihan, kesehatan, kecantikan, jasa pendidikan dan pelatihan, maupun bisnis-bisnis lainnya. Anda hanya perlu memilih bisnis yang sesuai dengan kemampuan Anda.


Member Banner

Google Analytics Alternative