Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Trik Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil

Administrator Kiat Kiat Dilihat 2047 kali

Ingin menjalankan bisnis dengan modal kecil? Salah satu cara yang tepat adalah membuka usaha waralaba. Ya, usaha waralaba atau franchise adalah bentuk dari usaha yang dapat Anda mulai dengan mengeluarkan modal dalam nominal yang cukup terjangkau, bahkan banyak diantaranya yang dapat dilakukan, hanya dengan menggunakan jumlah uang di bawah 10 juta rupiah saja. Ungkapan tersebut memang terasa sedikit mustahil, terutama bagi mereka yang belum pernah atau bahkan jarang mendengarkan kabar dan juga berita terbaru dari bisnis waralaba yang terdapat di Indonesia.

Pada kenyataannya jenis bisnis waralaba dengan modal kecil ini memang benar adanya, para pemilik dari usaha waralaba tersebut seringkali membidik para pengusaha muda atau bahkan mereka yang ingin membuka usaha kecil-kecilan dengan modal yang cukup terjangkau, basanya berkisar pada angka 4 hingga 10 juta sebagai nominal maksimalnya. Namun, dalam melakukan usaha waralaba yang satu ini, Anda selaku para pengusaha muda yang merasa tertarik dan juga berminat dengan berbagai macam bentuk penawaran yang ditawarkannya haruslah berhati-hati. Terutama dalam memilih jenis dari usaha waralaba tersebut. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi mengenai resiko kerugian yang mungkin saja bisa menghampiri Anda suatu saat nanti, ketika tengah menjalankan usaha tersebut.

Berikut ini adalah beberapa trik bisnis waralaba yang bisa Anda gunakan sebagai cara cerdas dalam memilih usaha waralaba dengan modal kecil tersebut, diantaranya adalah :

Menyesuaikan Dengan Modal

Kekuatan antara orang yang satu dengan orang lainnya dalam masalah modal, tentu berbeda-beda. Bahkan sumber modal yang digunakan tersebut pun terkadang tidak bermula dari dana pribadi saja. Ada pula yang bermula dari tabungan, pinjaman pada bank, dan juga berbagai macam bentuk modal lainnya. Untuk itu ada baiknya apabila Anda menyesuaikan jenis waralaba yang hendak Anda lakukan dengan modal yang Anda miliki. Misalnya jika Anda memiliki modal dari dana pinjaman, maka pastikan untuk membuka usaha waralaba yang sekiranya dapat membantu Anda dalam membayar biaya angsuran setiap bulannya.

Memilih Pemilik Usaha Waralaba Yang Sudah Memiliki Nama

Kredibilitas dari suatu perusahaan tentu dapat Anda lihat dari lamanya suatu perusahaan tersebut telah berdiri dan melakukan operasi atas usaha yang dijalaninya tersebut. Selain itu respon pasar dari produk yang dijual dalam usaha waralaba tersebut pun juga turut mempengaruhi apakah jenis usaha waralaba tersebut termasuk dalam usaha yang menguntungkan atau pun tidak. Karena banyak diantaranya usaha waralaba yang tidak dapat menarik hati para konsumen sehingga membuat kredibilitas dari perusaannya tersebut menurun. Oleh sebab itu, nama dari perusahaan menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan, apabila hendak menjalankan usaha waralaba tersebut. Anda harus memilih jenis usaha waralaba yang sudah memiliki nama baik di kalangan para pelanggan, maka Anda pun  tidak akan mendapatkan hambatan yang berarti dalam menjalankan usaha waralaba tersebut.

Siap Menghadapi Resiko Dan Juga Konsekuensi

Kesiapan mental dari seorang pengusaha adalah hal pertama yang harus dimiliki oleh setiap pengusaha muda. Hal ini akan sangat berguna terutama saat mereka tengah mendapatkan hambatan atau pun  berbagai macam bentuk rintangan yang mungkin dihadapinya dalam melakukan bisnis waralaba tersebut. Karena pada dasarnya, baik itu bisnis dengan modal yang kecil atau bahkan dengan modal yang besar, tetap saja keduanya akan menghadapi berbagai macam bentuk halangan dan juga rintangan dalam pelaksanaannya. Dengan mental yang kuat, dan juga rasa pantang menyerah yang dimiliki oleh seorang pengusaha, tentu akan menjadi kunci kesuksesan pada usahanya di masa yang akan datang.

Demikianlah beberapa bentuk trik bisnis waralaba dasar yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha waralaba dari ayowaralaba.com yang harus Anda coba. 


Member Banner

Google Analytics Alternative