Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara Jitu Merubah Konsumen Menjadi Pelanggan Tetap

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1188 kali

Saat ini berbagai macam bentuk bidang usaha mulai bermunculan dimana-mana, baik itu bidang usaha dalam perdagangan  atau pun lainnya yang berkaitan dengan barang atau jasa sekalipun. Dalam bidang perdagangan atau jual beli baik itu berkaitan dengan barang/ jasa, tentu saja berkaitan antara Anda selaku pemilik usaha dengan orang lain yang bertindak sebagai konsumen atau pelanggan. Sebagai pemilik usaha, tentunya Anda menginginkan agar barang atau bahkan jasa yang Anda jual mampu menarik hati para pelanggan dengan mudah. Namun untuk menarik hati para pelanggan tersebut ternyata tidaklah mudah, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan pelanggan tetap yang sudah terbukti ampuh, diantaranya :

Tempat Usaha

Tempat usaha adalah faktor utama yang menentukan dalam membuat para konsumen berubah menjadi para pelanggan tetap. Salah satu trik yang seringkali dikatakan sebagai penarik perhatian dari para konsumen untuk membuat mereka menjadi pelanggan tetap adalah dengan memilih tempat usaha strategis. Pemilihan tempat usaha tersebut lebih baik apabila dilakukan di lingkungan yang memang seringkali menjadi tempat tujuan dari kunjungan yang dilakukan oleh masyarakat luas. Karena dengan memilih tempat yang banyak dikunjungi orang, maka barang atau bahkan jasa yang Anda jual pun akan lebih mudah untuk dikenali dan juga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan promosi terhadapnya.

Variasi Barang/ Jasa Yang Berkualitas

Rasanya tidak mungkin ada pelanggan yang berpindah menuju tempat lain apabila barang atau bahkan jasa yang Anda jual dan sediakan memuaskan hati mereka. Karena itulah unuk membuat para pelanggan tidak berpindah menuju tempat lainnya, maka usahakan untuk selalu memberikan inovasi atau bahkan ide kreatif lainnya yang bisa Anda tuangkan dalam produk yang Anda jual untuk para pelanggan tersebut. Selain itu, biasakan pula untuk menjaga kualitas dari barang atau pun jasa yang Anda jual agar selalu terjaga dengan baik. Karena banyak diantaranya para konsumen yang selalu ingin hal yang baru, namun dengan kualitas yang lebih baik dari produk sebelumnya.

Pelayanan Memuaskan

Cukup banyak diantaranya para konsumen yang merasa kecewa dan juga mengeluh mengenai bentuk pelayanan yang tidak atau bahkan kurang memuaskan dari satu bentuk perusahaan tertentu. Karena itulah, apabila Anda berniat untuk membangun sebuah usaha, pastikan agar bentuk pelayanan yang diberikan kepada setiap konsumen terutama pelanggan tetap lebih diutamakan, sehingga para pelanggan pun dapat merasa puas dan bahkan selalu ingin kembali untuk mendapatkan bentuk palayanan tersebut.

Berikan Hadiah Mungil Pada Pelanggan

Hadiah adalah bagian penting lainnya yang juga harus Anda perhatikan dalam hal menarik perhatian dan membuat konsumen menjadi pelanggan tetap Anda. Karena dengan hadiah, biasanya konsumen lebih merasa tertarik, dan bahkan tidak jarang pula konsumen yang selalu menantikan adanya bentuk hadiah selanjutnya yang bisa saja Anda atur secara berseri dengan pembagian berkala, sehingga mereka selalu kembali menjadi pelanggan Anda untuk mendapatkan hadiah tersebut

Itulah beberapa cara mendapatkan pelanggan tetap yang bisa Anda coba terapkan dalam bisnis Anda dari saat ini.


Member Banner

Google Analytics Alternative