Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara menambah keuntungan pada produk waralaba

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1080 kali

Bagi anda yang mengandalkan pendapatan dari bisnis waralaba, anda tidak bisa santai-santai saja karena siasati produk waralaba anda untuk menambah keuntungan juga diperlukan walaupun bisnis waralaba anda sudah memiliki nama besar dan ada perusahaan induk yang selalu siap membantu anda. Berikut ini hal yang harus anda lakukan untuk menambah keuntungan dari waralaba anda.

Lebih dekat melihat industri anda dan dapatkan fakta-faktanya

Gunakan data ini untuk membuat keputusan-keputusan strategis, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pertama, lihat beberapa angkanya. Kemudian anda akan tahu apakah yang sedang terjadi resesi, atau ekonomi di daerah anda saja yang memburuk. Anda pasti dapat mengambil langkah-langkah proaktif untuk memperbaiki situasi anda, yang mungkin orang lain tidak memiliki visi atau motivasi untuk melakukannya.

Mendengarkan pelanggan anda

Jika pelanggan tidak berbicara kepada anda, anda dapat memulainya. Lakukan survei, berkeliling toko dan dapatkan masukan dari staf anda, yang akan membantu anda merasakan urat nadi bisnis ini. Berdasarkan hasil penelitian para pebisnis yang sukses dan tetap berada di industrinya masing-masing, ternyata memiliki ciri-ciri umum, yaitu organisasi yang sukses selalu berbicara dengan pelanggan mereka secara langsung. Mereka mengirimkan survei, mereka berjalan lalu menghampiri pelanggannya. Mereka juga melihat kebiasaan belanja para pelanggan mereka untuk memperoleh perspektif yang jelas dari perilaku yang baru saja terjadi. Jika anda memiliki pesaing yang dekat, habiskan beberapa menit di toko atau kantor pesaing anda dan melihat apa budaya mereka. Apakah stafnya membuat hal-hal yang luar biasa, atau apakah mereka hanya mengambil pesanan daripada melakukan penjual atau menjalankan nilai perusahaan?

Melakukan potongan harga bukanlah jawaban keluar

Jika anda melihat kondisi pelanggan anda bergantung pada kupon diskon, bisnis anda akan menjadi lebih lambat untuk melambung. Sebaliknya habiskan waktu dimana orang yang menghabiskan uang. Misalnya, anda baru saja mengambil sesuatu untuk hari ibu di toko. Ada delapan atau sembilan dari anda yang menunggu dalam antrean, dimana hanya ada satu kasir yang buka. Kemudian, anda memiliki tiga item yang ingin dibeli dan menunggu giliran orang lain, tetapi dua orang di belakang anda hanya bergumam kemudian berjalan keluar pintu. Cara ini merupakan skenario yang ampuh untuk mengurangi penjualan.

Mencari cara baru untuk memberikan nilai kepada pelanggan

Kebanyakan banyak pewaralaba yang hanya fokus pada masalah dan bukan solusi. Sebagai contoh, jika salah satu fotografer membuat kesalahan, anda tidak mencoba untuk mengembalikan uang atau memberikan produk lainnya, tetapi sebaliknya menawarkan diskon penjualan di waktu yang akan datang. Waralaba diarahkan untuk meningkatkan penjualan produk atau menjual paket tertentu, termasuk produk-produk baru untuk pengumpulan dana atau organisasi nirlaba dimana perusahaan berafiliasi. Hal ini membantu menambah nilai bagi pelanggan anda, dan dipastikan ekstensi produk terusan ada.

Walaupun anda memilih bisnis waralaba bukan berarti anda tidak melakukan siasati produk waralaba anda untuk menambah keuntungan, bukanlah menambah keuntungan adalah hal baik bagi bisnis anda.


Member Banner

Google Analytics Alternative