Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara mencari waralaba terbaik

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1465 kali

Bagi anda yang sedang mencari tips mencari waralaba terbaik, ada baiknya anda membaca artikel ini sampai selesai.

Tanya pada diri sendiri

Jika anda tidak memiliki ide, untuk mulai dari mana. Anda bisa mulai dengan bertanya pada diri sendiri dengan beberapa pertanyaan yang akan menempatkan beberapa parameter pada pencarian bisnis waralaba.

a)     Apakah tujuan pribadi anda?

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda untuk menjadi seorang pengusaha. Tergantung pada tujuan anda, waralaba yang berbeda dapat memberikan hasil yang berbeda. Apakah tujuan anda untuk menghasilkan banyak uang, dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah atau lainnya. Dengan mengetahui tujuan anda sebenarnya, dapat menentukan waralaba apa yang baik dan cocok untuk membantu anda dalam mencapai  tujuan tersebut.

b)    Peran apa yang anda ingin mainkan dalam bisnis?

Ada dua jenis pewaralaba, yaitu pemilik yang tidak hadir, artinya hanya yang mempekerjakan staf untuk mengelola bisnis dari hari ke hari, dan pemilik yang ikut mengoperasikan, yang secara langsung terlibat dalam menjalankan bisnis. Hal ini penting untuk menemukan model waralaba yang sesuai dengan peran yang anda inginkan.

c)     Berapakah anggaran investasi anda?

Biaya waralaba sangat bervariasi tergantung pada industri dan model bisnis tertentu. Pengusaha harus menimbang investasi awal terhadap pengembalian yang diharapkan, dengan pendapatan mereka, gaya hidup, kekayaan dan tujuan ekuitas. Setelah anda mengetahui anggaran anda, anda harus yakin bahwa anda merasa nyaman dengan potensi investasi yang telah anda buat. Kebanyakan ahli merekomendasikan memiliki setidaknya modal senilai enam bulan untuk biaya hidup dan biaya tambahan, di luar biaya waralaba awal, sebelum memulainya.

d)    Apakah anda memiliki keterampilan dasar bisnis?

Beberapa waralaba ingin mewaralabakan  kepada orang yang memiliki pengalaman dalam industri ini, yang lebih penting bagi mereka bahwa pewaralaba memiliki pengetahuan dasar bisnis dan kewirausahaan untuk dorongan keberhasilan serta memahami seni pemasaran danpenjualan.

Untuk diperhatikan

Setelah anda sudah mempersempit bisnis waralaba dan model bisnis anda yang anda sukai, saatnya untuk memilih sebuah waralaba tertentu. Untuk membantu anda mempersempit daftar, sebaiknya mencari atribut berikut di perusahaan.

a)     Bisnis waralaba yang tetap berada di atas dalam penyajian dan sistem operasinya.

b)    Bisnis waralaba yang menawarkan sistem dukungan yang kuat

c)     Bisnis waralaba yang memiliki staf korporasi yang besar.

d)    Bisnis waralaba yang sedang berinvestasi dengan potensi anda.

e)     Bisnis waralaba yang selektif memilih mitranya.

Meninjau dokumen waralaba

Sebelum anda membuat komitmen untuk setiap waralaba, anda diharapkan untuk meninjau dokumen waralaba, yang menyediakan informasi tentang apa yang akan diperoleh pewaralaba, kegiatan waralaba saat ini dan kewajiban anda sebagai pewaralaba, dan memperhatikan hal, seperti perkara hukum di masa lalu dan saat ini, sistem pembayaran dan model pendapatan, serta pewaralaba yang saat ini dan dulu pernah menggeluti waralaba ini.

Hal yang harus ditanyakan

Sebaiknya anda mengajukan beberapa pertanyaan spesifik dari perusahaan induk yang mungkin atau mungkin tidak dibahas di dokumen waralaba, seperti penjualan dan promosi, dan lain sebagainya.

Semoga  tips mencari waralaba terbaik membantu anda untuk menekuni bisnis dibidang ini.


Member Banner

Google Analytics Alternative