Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Beberapa Tips Meraup Untung Dari Usaha Makanan Di Keramaian

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1917 kali

Ada banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun yang cukup jeli untuk melihat peluang tersebut dan berani mengeksekusinya. Salah satu bidang bisnis yang jarang mengalami masa surut sehingga cocok untuk ditekuni adalah bisnis makanan. Ada banyak pilihan bisnis makanan mulai dari makanan ringan hingga membuka restoran atau warung makan. Salah satu pilihan bisnis makanan yang dapat memberikan keuntungan karena fleksibilitas lokasi dan menu adalah berjualan makanan dengan menggunakan warung berjalan. Ini merupakan salah satu cara meraup untung dari usaha makanan di keramaian karena tempat berjualan dapat berpindah – pindah ke lokasi – lokasi yang tengah ramai dikunjungi. Selain fleksibilitas lokasi dengan memilih lokasi yang tengah ramai dikunjungi; fleksibilitas pilihan menu makanan yang dijual juga dapat dipilih sesuai dengan tipe pengunjung keramaian hingga kondisi cuaca.

Salah satu hal terpenting dalam menjalankan rencana bisnis untuk meraup untung dari usaha makanan di keramaian adalah menciptakan tampilan yang menarik. Ada beberapa cara membuat gerai tempat berjualan agar menarik. Cara yang paling mudah adalah dengan mendirikan tenda kecil; cara ini akan membutuhkan tempat display produk makanan yang dijual sebagai bagian terpenting dari gerai berupa tenda kecil. Desain tenda dan display yang menarik menjadi bagian penting agar mencuri perhatian dari setiap orang yang melihatnya. Menggunakan tenda merupakan cara berjualan yang lebih praktis dibandingkan menggunakan gerobag dorong karena lebih mudah diringkas dan dipindah tempatkan.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah memodifikasi motor atau mobil menjadi sebuah gerai berjalan. Desain keseluruhan dan juga display tetap menjadi elemen penting agar menarik calon konsumen. Kemudahan yang diperoleh dengan penggunaan motor atau mobil adalah proses memindahkannya dari satu lokasi keramaian ke lokasi lain yang jauh lebih praktis dibandingkan tenda atau gerobag dorong; hanya saja dibutuhkan modal lebih banyak untuk membangun gerai berjalan dari motor atau mobil..

Bagian terpenting dari strategi meraup untung dari usaha makanan di keramaian tentu saja adalah memilih produk yang mudah dijual dan memberi kualitas baik guna mendapatkan kepuasan konsumen. Ada beberapa pilihan jenis produk makanan yang dapat dijual di sebuah acara dengan pengunjung yang ramai; salah satunya adalah makanan ringan. Syarat makanan ringan yang cocok dijual di keramaian adalah mudah dikemas, mudah dinikmati, enak dan sehat. Berondong jagung atau jenis kue berukuran kecil dapat menjadi pilihan produk untuk dijual di keramaian.

Pilihan makanan lain adalah makanan yang cukup berat sebagai solusi praktis mengatasi lapar. Roti isi atau sandwich, burger hingga roti bakar dapat menjadi pilihan produk yang cocok untuk dijual di keramaian karena praktis, mudah dikemas dan juga mudah untuk dimakan. Lokasi dan jenis pengunjung yang datang di keramaian akan menjadi bahan pertimbangan dalam memilih produk makanan yang akan dijual; hal tersebut akan berkaitan dengan selera dan daya beli pengunjung keramaian yang dibidik sebagai konsumen.

Menyediakan minuman yang juga praktis dikonsumsi merupakan bagian lain dari cara meraup untung dari usaha makanan di keramaian karena seseorang yang makan biasanya juga butuh minum. Selain itu; ada pula jenis minuman yang memang secara khusus diminati konsumen sebagai pengganti cemilan seperti es krim ataupun minuman ringan. Waktu dan lokasi akan menjadi bahan pertimbangan penting dalam memilih jenis minuman yang dijual untuk meraup untung dari usaha makanan di keramaian karena berjualan es krim di siang hari tentu akan lebih menguntungkan dibanding malam hari; sama halnya dengan berjualan kopi dan susu hangat di malam hari akan lebih cocok daripada di siang hari.


Member Banner

Google Analytics Alternative