Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Usaha Waralaba Di Negara Berkembang

Administrator Kiat Kiat Dilihat 889 kali

Franchise adalah salah satu pilihan yang tepat bagi Anda para pengusaha pemula yang ingin meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Jenis usaha waralaba yang satu ini memang cukup banyak digandrungi oleh masyarakat luas untuk saat ini, hal ini berkaitan dengan tingkat konsumsi dari para konsumennya yang juga mulai meningkat. Bagi Anda yang ingin menjalani usaha ini dengan cara yang lebih tepat, cobalah untuk mengikuti beberapa tips dari pilihan tepat usaha waralaba di Negara berkembang ini diantaranya :

Jenis usaha franchise

usaha waralaba atau franchise terdiri dari beberapa jenis yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, beberapa jenis tersebut terdiri dari makanan, minuman, produk jasa, serta berbagai macam bentuk produk lainnya. Untuk memilih jenis bisnis ini akan lebih baik jika Anda menyesuaikannya dengan hobi yang Anda miliki, sehingga akan membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani usaha tersebut.

Melihat track record

Bagi Anda yang baru memulai usaha jangan salah dalam memilih usaha waralaba yang hendak dimulai, sebaiknya pilihlah jenis waralaba yang mana sudah memiliki nama yang terpercaya di lingkungan masyarakat, sehingga Anda sudah pasti memiliki pasar serta perkembangan yang hendak dilakukan pun akan jauh lebih mudah.

Mempelajari sistem serta mekanismenya

Hal selanjutnya yang juga patut untuk Anda perhatikan dalam memilih jenis usaha franchise atau waralaba ini adalah dengan memperhatikan bentuk sistem yang dimiliki olehnya, serta perhatikan pula menejemen dari usaha waralaba tersebut. Hal ini dapat diperhatikan melalui bentuk sistem pembukuan yang dimiliki, serta berbagai macam bentuk aturan yang dimiliki olehnya, sehingga lebih membuat Anda terjaga dari berbagai macam bentuk kontrak yang merugikan.

Pelajari dasar aturan hukum yang berkaitan dengan negara

Sebagai pengusaha waralaba di negara berkembang tentunya terdapat beberapa bentuk aturan yang berbeda dengan waralaba di negara lain, yang menjadi negara awalnya. Karena itulah Anda harus memperhatikan bentuk hak serta kewajiban dari kriteria usaha tersebut, sehingga perjanjian kerjasama diantara kedua belah pihak pun tidak menjadi curang dan melindungi keduanya.

Mempersiapkan mental pengusaha

Dunia usaha adalah dunia yang penuh dengan persaingan yang semakin hari terasa semakin ketat saja, karena itulah Anda yang baru memulai usaha dalam bidang waralaba ini sebaiknya melakukan usaha disertai dengan mental yang kuat sebagai pengusaha, tidak meragukan kemampuan diri serta tidak takut untuk menghadapi potensi kerugian yang cukup besar, dan selalu ingat bahwa pengusaha tidak akan pernah berhenti di tengah jalan.

Persiapan modal dengan dana yang mencukupi

Hal terakhir yang tidak boleh Anda lupakan adalah kesiapan modal yang Anda miliki. Dalam melakukan bisnis waralaba ini memang membutuhkan modal yang cukup besar dengan kata lain bukan dalam jumlah yang kecil. Karena itulah Anda perlu mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari sebelum memulai usaha yang satu ini. baik itu dengan cara menabung atau bahkan melakukan peminjaman modal pada pihak bank, dan dapat pula dilakukan dengan jalan mencari investor pribadi


Member Banner

Google Analytics Alternative