Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

7 kebiasaan para pengusaha muda sukses

Administrator Kiat Kiat Dilihat 2219 kali

Menjadi sukes dalam berbisnis bukanlah suatu proses yang mudah dan cepat, melainkan sebuah rangkaian panjang yang dibangun melalui kebiasaan, pola pikir dan juga kerja keras. Melihat 7 kebiasaan para pengusaha muda sukses dapat memotivasi dan memompa semangat kita untuk mulai merubah kebiasaan lama ke kebiasaan yang sering dilakukan oleh para pengusaha sukses tersebut agar dapat mencontoh kesuksesannya.

Para pengusaha muda sukses di Indonesia diantaranya Andrew Darwis, Ken Dean Lawadinata, Elang Gumilang, Yasa Singgih, Lucky Danna Aria, Danny Wirianto dan masih banyak lagi para pengusaha muda sukses lainnya. Apa saja kebiasaan sukses para pengusaha muda yang mulai sekarang perlu kita bangun, berikut ini ada 7 kebiasaan para pengusaha muda sukses yang dapat memotivasi dan memicu semangat kita untuk menjadi pengusaha yang sukses.

a. Menemukan sesuatu yang dicintai dan menetapkan tujuan

Kebiasaan pertama ialah menemukan apa yang dicintainya untuk berbisnis beserta tujuannya. Karena ketika berbisnis tanpa memiliki kecintaan pada bisnisnya maka bisnis tersebut tidak akan menjadi sumber kebahagiaan .

b. Fokuslah pada tujuan

Setelah memiliki tujuan terhadap bisnis yang dicintai tersebut, hal selanjutnya yang harus ditempuh ialah menjalaninya dengan fokus. Fokus kepada tujuan haruslah disertai dengan pola pikir yang positif, dengan usaha-usaha yang cerdas dalam mencapai tujuan.

c. Biasakan untuk bertindak

Salah satu kendala dalam menjalani bisnis yang seringkali ditemui ialah kekhawatiran terhadap resiko yang muncul.  Banyak para pengusaha yang menyarankan, bahwa ketika kita memiliki ide atau tujuan yang memang sudah jelas, langkah selanjutnya ialah merealisasikannya. Soal resiko yang harus dihadapi dan hasilnya, tergantung pada seberapa besar usaha dan tekad kita.

d. Biasakan mendahulukan prioritas.

Ditengah perjalanan bisnis, kita perlu mendahulukan hal-hal yang penting atau yang lebih prioritas dari tujuan utama kita. Jangan sampai hal-hal yang prioritas dinomorduakan oleh hal-hal yang tidak terlalu urgent atau tidak terlalu penting.

e. Biasakan berfikir positif

Berfikir positif sangat penting dalam suatu perjalanan berbisnis., karena fikiran positif membawa ketenangan, sehingga dapat bertindak lebih tepat sasaran.

f. Biasakan untuk bersyukur

Bangunlah kebiasaan bersyukur terhadap capaian yang telah diperoleh, karena sifat syukur merupakan bagian dari membangun fikiran positif yang sangat baik untuk kehidupan bisnis kedepannya.

g. Tuliskan ide-ide

Seringkali ide-ide cemerlang, muncul disaat yang tidak terduga. Membiasakan untuk mencatatnya sangatlah bermanfaat karena kita tidak tahu kapan ide tersebut bisa berguna. Biasanya ketika sebuah ide hanya diingat, maka bisa lupa karena tertutupi memori-memori lain yang sifatnya lebih penting.

Demikian 7 kebiasaan para pengusaha muda sukses yang dapat kita contoh untuk mulai diterapkan dalam kehidupan kita agar dapat mengikuti jejak kesuksesan mereka.


Member Banner

Google Analytics Alternative