Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Kaya ala Bob Sadino

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1635 kali

Bob Sadino, merupakan seorang pengusaha sukses Indonesia yang namanya pasti dikenal oleh siapapun yang ingin sukses berbisnis. Dengan penampilannya yang tebilang nyentrik, yaitu selalu mengenakan celana pendek, pengusaha satu ini memiliki tips kaya ala pengusaha Bob Sadino yang dapat dicontoh siapapun. Meskipun kini ia telah tiada, namun jejak-jejak keteladanannya dalam merajut kesuksesan dalam berbisnis maupun dalam kehidupan tetap tinggal menjadi motivasi dan pemicu semangat siapapun yang ingin sukses.

Tips kaya ala pengusaha unik satu ini diawali dengan:

1. Bermimpilah yang besar

Mimpi merupakan kunci pembakar semangat untuk meraih apa yang dicita-citakan. Maka milikilah mimpi yang besar agar kitapun menjadi orang yang besar

2. Ketahuilah, jangan menginginkan proses yang instan

Masyarakat kita sekarang ini masih memiliki antusiasme yang besar terhadap segala proses menuju sukses yang bersifat instan, hal ini dibuktikan banyaknya anak muda yang mengikuti ajang pencarian bakat yang menawarkan menjadi bintang dalam waktu beberapa bulan saja. Padahal proses panjang menuju sukses yang dilalui dapat menjadikan kita seorang manusia yang memiliki karakter tangguh, sedangkan sesuatu yang didapatkan dengan cara yang instan atau mudah, maka dapat hilang dengan cepat pula.

3. Beranilah untuk mulai melangkah

Banyak orang yang merasa dunia bisnis adalah dunia yang pendapatannya tidak menentu, sehingga banyak pula yang sebenarnya memiliki ide bisnis tetapi tidak mau ambil resiko untuk terjun ke dalamnya. Padahal untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis yang harus dilakukan adalah mulai melangkah. Soal rizki adalah urusan Allah yang akan disesuaikan dengan seberapa besar usaha dan tekad kita.

4. Realisasikan ide-ide dengan maksimal

Pada dasarnya setiap orang memiliki peluang dan berhak terhadap impiannya. Namun banyak yang tidak pernah mencoba untuk merealisasikannya. Padahal boleh jadi, ketika ia berani untuk mewujudkannya, impiannya dapat mengantarkannya pada kesuksesan.

5. Utamakan kualitas

Bila anda pelaku bisnis, baik berbentuk produk maupun jasa, kualitas produk merupakan satu hal yang penting. Memberikan pelayanan maupun barang dengan kualitas baik, yang tidak rusak dan tidak cacat merupakan satu hal penting yang sering dikesampingkan.

6. Jangan campur adukan uang pribadi dan uang perusahaan

Tips kaya ala pengusaha satu ini sangat penting karena tercampurnya uang perusahaan dengan uang pribadi dapat memicu adanya korupsi baik dalam jumlah kecil maupun besar

7. Libatkan Allah dalam segala urusan.

Melibatkan Allah swt dapat memberikan ketenangan terhadap apapun yang terjadi. Ketika dalam berbisnis kita mengalami kendala, maka mengingat bahwa segala urusan dalam genggamanya dan urusan rizki sudah ditentukan olehnya, dapat memberikan rasa tenang yang baik dalam setiap pengambilan keputusan dalam kehidupan bisnis.


Member Banner

Google Analytics Alternative