Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tarik Perhatian Konsumen Anda

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1298 kali

Untuk meningkatkan penjualan, tentu Anda harus menerapkan cara yang unik dan spesial sebagai cara mendapatkan banyak konsumen. Tetapi bukan berarti bertindak tanpa perhitungan yang cermat. Bisa-bisa Anda justru mengalami kerugian. Nah, untuk menghindari kerugian dan meraup keuntungan dengan menarik sebanyak mungkin konsumen, berikut tips yang bisa Anda coba.

Memberikan sesuatu pada konsumen. Setiap konsumen akan mudah tertarik dengan kata-kata gratis. Satu cara ini dapat menarik banyak konsumen dalam sekejap saja. Berikanlah bonus atau pembelian gratis dengan kondisi tertentu pada konsumen. Misalnya beli 2 gratis 1, atau potongan harga jika membeli lebih dari 1 barang.

Perluas pergaulan sosial. Memperluas jaringan dan memanfaat koneksi akan sangat membantu sebagai cara mendapatkan banyak konsumen. Tentu dengan memberikan pelayanan baik, para konsumen yang puas pun akan memberikan kontribusi dalam mempromosikan jualan Anda. Tak ada salahnya juga untuk mengikuti event-event tertentu seperti seminar atau bazar yang memungkinkan Anda bertemu banyak orang.

Evaluasi penjualan sebelumnya. Ketika dirasa penjualan tidak melejit seperti yang Anda prediksikan sebelumnya, ada baiknya mengevaluasi mulai dari persiapan, promosi, barang yang dijual. Dari evaluasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda apakah ada kekurangan atau kesalahan yang mempengaruhi penjualan produk Anda. Jika sulit untuk mendapatkan referensi dari internal, Anda dapat melakukan survey atau membagikan kuesioner kepada konsumen. Dari hasil survey dan kuesioner tadi akan dapat menjadi referensi kondisi pasar dan permintaan konsumen. Dengan demikian Anda dapat segera menyiapkan pasar Anda.

Membuat keunikan pada produk Anda. Bukannya mengikuti cara dan gaya pesaing Anda, buatlah keunikan atau hal spesial dari Anda. Bisa dengan keunikan produk Anda, menonjolkan kelebihannya baik dari segi harga maupun kualitas. Dan satu juga yang tak boleh dilewatkan, yaitu pelayanan. Konsumen akan merasa nyaman dan senang membeli produk Anda jika mereka mendapatkan pelayanan yang baik. Apalagi mendapatkan pelayanan khusus, dijamin konsumen akan selalu mencari Anda dengan membawa bonus tambahan, yaitu teman-temannya.

Maksimalkan kemampuan yang Anda miliki. Daripada pusing-pusing mencari ide untuk produk yang Anda jual, kenapa tidak mencoba untuk memberikan konsumen sesuatu yang menjadi kemampuan Anda. Anda juga bisa mencoba memberikan hiburan yang berbeda jika kemampuan Anda di bidang entertainment. Terkait dengan tips pertama, jangan ragu untuk memberikan sesuatu yang lebih untuk konsumen Anda.

·         Maksimalkan teknologi dan media sosial.Saat ini teknologi berkembang pesat dan media sosial menjadi satu sarana yang khas untuk bersosialisasi. Manfaatkan keduanya untuk menjadi sarana pemasaran yang efektif bagi penjualan produk Anda. Demikian beberapa tips mengenai cara mendapatkan banyak konsumen. Semoga bermanfaat.


Member Banner

Google Analytics Alternative