Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Kiat Sukses Para Pengusaha Cantik

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1567 kali

Kiat suskes para pengusaha cantik tak bisa dipandang sebelah mata. Dunia bisnis tidak selalu dijalankan oleh kaum pria. Banyak para wanita yang memilih untuk terjun aktif dalam bidang ini dan terbukti mampu memimpin usahanya menuju kesuksesan. Terbukti tak harus selalu pria yang memimpin, wanita pun mampu bersaing untuk menjadi pemimpin.

Lalu apa saja kiat suskses para pengusaha cantik tersebut?. Ulasan berikut mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda:

Michelle Mone

Michelle Mone seorang pengusaha sukses yang bergerak di bidang bisnis pakaian dalam (lingerie) dengan merek Ultimo. Kini Michelle Mone tercatat dalam daftar orang kaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 29,8 juta atau setara Rp 386 miliar.

Michelle Mone tidak terlahir dari keluarga kaya raya, selama hidupnya sebelum menjadi pengusaha sukses pun dilewati dengan masa-masa sulit. Namun hal itulah yang membesarkannya saat ini. Hidup yang dibayang-bayangi rasa kegagalan setiap hari membuatnya tumbuh menjadi wanita yang berani menghadapi berbagai tantangan. Kini ia pun menjadikan tantangan bak kawan yang menjalani hari-hari bersamanya.

Wanita yang hanya tidur empat jam setiap malam ini juga mengungkapkan kiat suksesnya yang lain yaitu melakukan 75% hal yang benar-benar membuat Michelle berkomitmen, hal yang membuatnya benar-benar bergairah untuk melakukannya. Sedangkan 25% lagi melakukan hal-hal yang sangat tidak disukainya, namun tetap harus ia lakukan demi kepentingan bisnisnya. Hal lain yang selalu diingatnya adalah setiap hari bagi Michelle layaknya sekolah, selalu ada pelajaran-pelajaran baru yang didapat dimana ia pun tidak tahu apa yang akan terjadi esok.

Nabilah Alsagoff

Nabilah Alsagoff adalah seorang pendiri dan Chief Operating Officer (COO) dari Doku, pionir e-payment Indonesia. Sama halnya seperti Michelle Mone, Alsagoff juga melewati hari-harinya hampir tanpa tidur. Ia selalu diperlukan untuk siap setiap saat ada masalah. Tak hanya dituntut harus siap jika ada masalah Nabilah Alsagoff juga dituntut untuk menyiapkan solusi untuk penyelesaian tiap masalah yang ada.

Alsagoff terinspirasi memulai bisnisnya akibat kejadian Bom Bali Pertama. Saat itu Alsagoff memulai bisnisnya dengan bekerja bersama departemen pariwisata lokal untuk membantu memulihkan sektor pariwisata Bali. Kemudian ia mulai mengembangkan bisnisnya dengan mencoba bergabung dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Yang mana diakuinya bahwa 80% bisnis Doku berasal dari perusahaan-perusahaan besar tersebut. Namun hal ini tak lantas membuat Alsagoff melupakan usaha-usaha kecil seperti sektor UKM. Nabilah Alsagoff juga tak ragu untuk membuka jalan usahanya menuju persaingan global dengan memulai menjajaki luar negeri yaitu Papua Nugini.

Martha Tilaar

Martha Tilaar adalah seorang pengusaha yang terkenal dengan merek dagang Sariayu. Sariayu sendiri adalah suatu usaha yang bergerak di bidang kosmetika dan jamu. Usaha ini awalnya dirintis dari usaha rumahan hingga kini berkembang menjadi perusahaan dengan nama besar di Indonesia.

Martha Tilaar kemudian mendirikan Martha Tilaar Group (MTG), yaitu suatu kumpulan usaha industri jamu dan kosmetika. Produk kosmetika yang dihasilkan antara lain Belia, Biokos, Caring Colours, Professional Artist Cosmetics (PAC) dan lain-lain, dimana merek-merek tersebut telah terkenal hingga ke mancanegara. MTG kini menaungi sebelas anak perusahaan dan mempekerjakan sekitar 6.000 karyawan.

Orang-orang dulu melarangnya untuk menjalankan usaha ini dengan mengatakan tidak mungkin usaha ini akan berjalan lancar. Namun apa yang dikatakan orang-orang tersebut tidak membuatnya menyerah. Beliau mempercayai seberapa besarpun hambatan yang menghadang asalkan kita mampu memecahkan masalah-masalah tersebut maka tak ada yang mustahil.

Apakah cerita tersebut menginspirasi Anda?. Jangan pernah merasa terpojokkan dengan opini yang menganggap bahwa pemimpin usaha yang ideal adalah seorang pria. Wanita pun bisa!. Kiat sukses para pengusaha cantik di atas sebagai bukti bahwa wanita juga layak jadi pemimpin.


Member Banner

Google Analytics Alternative