Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Trik Bisnis Waralaba Minuman

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1559 kali

Mau cari penghasilan tambahan dari bisnis waralaba minuman? Ide tersebut merupakan sebuah ide yang sederhana mudah dilakukan dan tidak menelan banyak biaya. Bahkan jika bisnis waralaba minuman yang Anda pilih menggunakan model booth. Model booth bisa memiliki keleluasan untuk membuka bisnis waralaba dimana saja, sebab karakternya yang fleksibel. Jangan heran bahkan franchisor yang lain juga membuka usaha minuman dengan model booth di mall dan pusat perbelanjaan, di pinggir jalan raya yang ramai, di lingkungan kampus dan depan rumah sendiri.

Bisnis waralaba minuman sendiri bisa dilakukan untuk sumber penghasilan tambahan dan jangan Anda jadikan sebagai main business, sebab usaha tersebut bisa dilakukan sendiri atau diserahkan kepada tenaga kerja atau operator minuman booth tersebut. Anda sebagai owner bahkan bisa melakukan pengawasan dan mengendalikan dari jauh. Mudah dilakukan namun juga menjadi sebuah bisnis yang sangat fleksibel, karena masih bisa tetap membuka usaha tersebut namun Anda juga masih bisa melakukan pekerjaan utama Anda.

Dalam ulasan kali ini kami tidak akan mengulas saja bagaimana gambaran potensi dari usaha minuman booth. Faktanya jika soal potensi dan keuntungan dari bisnis waralaba minuman sudah bisa Anda dapatkan dari berbagai macam sendiri. Bahkan ketika Anda menjadi konsumen bisa merasakan sendiri sangat beruntung karena ketika haus Anda menemukan stand minuman booth yang akan menghilangkan dahaga di tengah terik panas matahari. Dalam kesempatan ini kami akan berbagi mengenai resiko yang kemungkinan akan terjadi jika Anda ingin melakukan bisnis waralaba minuman tersebut. Anggap saja bisnis tersebut adalah perang sehingga sebagai pelaku utama tentu Anda harus tahu karakter musuh yang dihadapi. Lalu bagaimana mengenali karakter musuh atau tips agar bisnis waralaba minuman yang ingin Anda geluti bisa berjalan dengan baik ?

  1. Resiko dana investasi

Untuk dapat membeli sebuah usaha bisnis waralaba Anda sebagai owner nantinya tentu harus menggelontorkan dana yang jumlahnya cukup lumayan, meskipun hanya mungkin beberapa juta saja, sebutlah 5juta. Ditambah dengan royalty fee dan franchise fee maka biaya bisnis waralaba minuman semakin besar. Dana tersebut akan menjadi pertaruhan untuk Anda dalam menjalankan bisnis tersebut. Ketika bisnis Anda tidak lagi berjalan maka modal dana yang sudah dikeluarkan akan hilang.

Lokasi

Terkadang lokasi mempunyai peran penting, ketika Anda lengah dan memilih lokasi yang kurang tepat maka bisa jadi akan mempunyai kesempatan untuk mengeruk hasil. Memilih lokasi yang sepi dan kurang memiliki potensi atau bahkan karena terlalu potensial sehingga daya saing semakin ketat. Bisa jadi karena lokasi yang tidak cocok dengan produk franchise Anda maka hanya akan berujung pada kebangkrutan. Misalnya di lokasi pegunungan Anda berjualan minuman dingin.

Perusahaan franchisor bangkrut

Jenis usaha Anda akan berjalan dengan baik dan penjualan juga memuasakan, namun akan menjadi tidak beruntung lagi jika ternyata perusahaan franchisor Anda bangkrut. Perusahaan tersebut tidak beruntung karena harus menanggung rugi dan bangkrut. Itu lah mengapa dalam memilih bisnis waralaba minuman harus memperhatikan rekam jejak dan seberapa lama bisnis itu sudah berjalan. Bahkan Anda juga harus memperhatikan jika bisnis waralaba tersebut sudah professional di bidangnya. Hal ini mencegah jika ternyata Anda mendapatkan bisnis waralaba baru yang masih meraba dalam melakukan bisnisnya. Sudah terlihat bukan bahwa bisnis waralaba yang membutuhkan modal cukup dapat mengantarkan seseorang untuk menjadi jutawan, namun tetap saja Anda harus waspada dalam merintis bisnis waralaba minuman.


Member Banner

Google Analytics Alternative