Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Mark Zuckerberg, Pengusaha Muda Pencetus Facebook

Administrator Berita Dilihat 956 kali

Sudah menjadi barang umum apabila kita semua sedang senggang serta ingin mempunyai banyak teman, mencari tahu teman lama serta kabar terbarunya lewat media sosial. Media sosial yang sampai saat ini menjadi favorit utama adalah Facebook. Bagaimana tidak sudah banyak yang mendaftarkan dirinya di akun Facebook tepatnya hampir seluruh penjuru dunia. Saat bermain Facebook, pernahkah kita berpikir dan mengira-ngira, bagaimana bisa seseorang menemukan aplikasi internet canggih ini, bahkan bisa menemukan teman, keluarga lama yang sudah tidak berjumpa, bahkan fungsi utama ini bisa berbeda dengan fungsi asli yang sesungguhnya. Ya itulah yang dirasakan Mark Zuckerberg saat itu. Berikut ini akan kita bedah beberapa biodata serta profil lengkap pengusaha muda penemu Facebook ini, agar bisa menjadi inspirasi serta semangat dalam meraih tujuan motivasi diri.

            Kembali ke saat dimana Mark Elliot Zuckerberg dilahirkan, tepatnya di New York, Amerika Serikat pada bulan Mei tiga puluh satu tahun yang lalu. Adapun kehidupannya semasa sekolah, banyak mendapat pujian serta nilai yang baik di mata pelajaran sains maupun sastra serta yang berhubungan dengan karya-karya puisi menarik. Pengusaha muda ini bertemu dengan sang pujaan hatinya yaitu Priscilla Chan, seorang gadis sederhana dari Boston, yang menempuh sekolah kedokteran hingga sekarang menekuni profesinya.

            Adapun ide cemerlang dalam menciptakan aplikasi Facebook terkait dengan keinginan terdalam dari pengusaha muda Zuckerberg dalam mewujudkan hubungan erat antar personal serta menciptakan keterbukaan secara nyata di seluruh dunia tanpa batas. Adapun dalam penciptaan Facebook, terkait dengan warna identik biru yang menampilkan kreativitas tinggi, serta kebetulan berkaitan erat dengan warna kesukaannya yaitu biru, oleh Mark yang ternyata buta warna atau tidak dapat melihat merah-hijau ini.

            Kisah awal mula terbentuknya Facebook ini memang tidak disangka-sangka, tepat saat pengusaha muda Mark Zuckerberg berkuliah di Harvard University. Jaringan antar manusia yang dimulai dari lingkungan tempatnya bersekolah, terus berkembang hingga mencapai jaringan sekolah lain, teman-teman baru sehingga jaringan ataupun aliran informasi tak terbatas terus saling berkaitan dan terbuka. Hal kesuksesan ini menjadikan Zuckerberg membuat keputusan besar dalam hidupnya dengan jalan berhenti kuliah dari Harvard serta melanjutkan bisnis unggulannya ini.

            Tentunya keberhasilan bisnis ini tidak begitu saja dilakukan sendirian, karena beberapa bantuan dari teman-temannya serta koordinasi dan kerjasama yang baik semakin mewujudkan bisnis yang menjanjikan, beberapa partner berbisnisnya antara lain Dustin Moskovitz, Chris Hughes serta Saverin tepat masih terjadi saat teman-temannya dan Mark menduduki status sebagai mahasiswa Universitas Harvard. Adapun karena perkembangan yang pesat ini hingga Pengusaha muda Mark Zuckerberg mendapatkan banyak keuntungan akibat dari partisipasi banyak pihak serta pengguna akun Facebook yang menembus angka hingga lima ratus juta akun, sungguh luar biasa bisnis yang dirintis sejak masih belia ini.


Member Banner

Google Analytics Alternative