Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Hal Positif dan Negatif serta Serba Serbi Kehidupan Pengusaha dan Pegawai

Administrator Berita Dilihat 1328 kali

Mungkin hal ini terkadang tidak terlalu diperhatikan seksama, karena diketahui memang manusia bekerja hanya untuk uang agar dapat memenuhi kewajiban mengayomi serta memberikan nafkah pada keluarga. Bukan berarti ketika hal sensitive ini dibahas akan semakin meningkatkan kesenjangan utama dari kedua profesi ini. Adapun saat ini kami akan lebih mengarahkan pada pembahasan utama mengenai perbedaan pengusaha dan pegawai. Semua profesi sudah pasti baik dan tidak ada yang buruk asal kita melakukannya secara halal dan mendapatkan keuntungan cukup banyak serta berkecukupan dalam hidup. Banyak yang masih bertanya-tanya di setiap pekerjaan yang digelutinya. Setiap manusia sudah pasti tidak tenang dan ingin menjadi lebih baik daripada sebelumnya dalam rangka kesejahteraan keluarga dan masa depan.

            Untuk lebih mendalami kembali kisah ini, berikut akan kami beberkan suatu perbedaan pengusaha dan pegawai secara umum dan memang terjadi nyata di beberapa lapangan kerja yang ada:

-       Pegawai memungkinkan pekerjaan menjadi tidak halal serta disertai banyak godaan serta tantangan dari luar malah menjerumuskan nasib serta karir Anda yang lama telah dibangun. Karena perasaan serba salah ini dipastikan malah pegawai akan semakin berbohong dan bersilat lidah demi mencapai keuntungan berlipat lebih besar dari sebelumnya. Karena keadaan ini, yang terlihat belum tentu baik dan nantinya akan berhubungan kelak dengan pertanggung jawaban perilaku negative yang dilakukan. Perbedaan pengusaha dan pegawai dapat terbukti dari pengusaha yang memang jalannya bisa saja terpuruk atau tersendat, tidak ada niat dalam membohongi diri sendiri, melainkan mengajak untuk berusaha lebih giat di saat perbisnisan malah semakin melempem.

-       Dalam efisiensi waktu bisa dibuktikan bahwa pengusaha mempunyai waktunya sendiri dan tidak terikat apabila ingin pergi kemana saja dan kapanpun. Sebab itulah pegawai malah banyak melakukan aturan sendiri akibat tertekan akan kebijakan bosnya, banyak melakukan pemberontakan seperti bolos dan tidak mau berkompromi. Apa boleh buat jika waktu saja yang tidak semestinya terbeli bisa dengan luluh dituruti serta mengendap-endap secara menghilang.

-       Perbedaan pengusaha dan pegawai selanjutnya adalah adanya sistem campur tangan bos dalam menjalankan pekerjaan, akibatnya ketidakcocokan menimbulkan kisruh, salah paham, dan penekanan dari segi kreativitas dalam berpikir. Yang dituntut hanya uang dan uang saja. lain halnya mengenai pengusaha yang tidak terikat dan bisa mempunyai pengaturan sendiri dalam bekerja, sehingga harus dikaitkan dengan satu sama lain.

-       Dari segi perijinan, pun pegawai merasa kesulitan dan tertutup terpenjara karena harus melakukan surat permohonan ijin lebih dahulu, bisa juga akhirnya Anda hanya sebagai ladang emasnya saja. pengusaha tidak begitu, malah sesuka hatinya karena memang perintis sejak dulu. Tidak ada yang memarahi, adanya kerugian ataupun masalah sedikit pun tidak apa-apa.


Member Banner

Google Analytics Alternative