Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara Memilih Event Wirausaha untuk Berjualan

Administrator Kiat Kiat Dilihat 841 kali

Tahukah Anda apa saja cara memilih event wirausaha untuk berjualan guna memamerkan barang dagangannya? Menjalani usaha memang dibutuhkan sosialisasi kepada banyak orang untuk mengenalkan produk yang dijual. Namun Anda perlu ketahui biasanya banyak orang yang mengikuti event wirausaha yang diberikan oleh EO. Dalam pembukaan stand yang ditawarkan kepada pedagang tentunya ada biaya sewa yang dibandrol. Pada penetapan harga sewa stand sesuai dengan ramainya pengunjung yang datang. Sehingga semakin ramai akan membuat harga sewa stand menjadi semakin tinggi. Untuk itu alangkah baiknya apabila Anda memilih event wirausaha untuk berjualan. Berikut ini ada beberapa cara memilih event wirausaha untuk berjualan yang harus diketahui.

Adapun cara memilih event wirausaha untuk berjualan yang dapat diketahui yaitu

Kunjungi lokasi

Kunjungi dan kenali mengenai lokasi yang ditawarkan oleh event organizer atau EO sebelum membuat kesepakatan akan menyewa stand tersebut. Jangan sampai Anda salah berspekulasi dalam mendapatkan tempat memajang produk jualan dengan salah dalam mengambil keputusan. Apabila Anda salah dalam mengambil lokasi berjualan tentunya akan sangat merugikan untuk kita.

Tanyakan mengenai cara berpromosi

Faktor keberhasilan dalam keberhasilan event wirausaha yang berhasil yaitu dengan bagaimana cara melakukan promosi. Dengan mengetahui mengenai cara berpromosi kita akan mengetahui mengenai bagaimana potensi yang dihasilkan nantinya. Misalnya saja apabila promosi dilakukan dengan memasng spanduk atau baliho ditempat yang sepi. Tentunya akan kesulitan dalam kemungkinan event wirausaha tersebut akan ramai pengunjung. Maka menanyakan mengenai cara berpromosi memang sangat wajib diketahui.

Kenali mengenai target market yang diinginkan

Anda sebaiknya mengenali target market yang dibidik agar produk yang dijual akan menjadi lebih maksimal dalam melakukan penjualannya. Sehingga mengenali target market hendaknya ditanyakan dan diketahui sejak awal. Tentunya apabila Anda mengetahui mengenai hal ini karena sangat berdampak bagi penjual. Misalnya saja tema dan target untuk wanita yang menggunakan busana muslimah. Sehingga bagi Anda pengusaha penjual baju lengan pendek tentunya pada event wirausaha ini akan sangat sulit dilakukan.

Lokasi stand

Lokasi yang digunakan sebaiknya memilih dengan jenis stand dengan lokasi indoor atau berada didalam ruangan. Hal ini karena apabila Anda menggunakan lokasi diluar ruangan bukanlah tidak diperkenankan. Namun sebaiknya memilih jenis lokasi penjualan pada saat musim kemarau yang dilakukan untuk menghindari hujan. Anda tentunya mengetahui apabila hujan saat berjualan tak hanya rugi karena telah menyewa stand. Dampak buruk lainnya yang akan didapatkan adalah barang jualan akan mengalami kotor.

Hindari untuk selalu dipindah-pindahkan lokasi jualan

Anda sebaiknya menghindari kemauan mengenai dipindah-pindahkan tempat atau lokasi penjualan. Hal ini karena lokasi berjualan sangat berpengaruh mengenai ramai atau tidaknya pengunjung yang datang. Sehingga akan berpengaruh pada tingkat penjualan yang didapatkan oleh pengunjung.


Member Banner

Google Analytics Alternative