Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Trik Meraup Untung Dengan Promosi Pada Pelanggan Tetap

Administrator Kiat Kiat Dilihat 677 kali

Menjalankan sebuah usaha tentunya tidak lengkap tanpa adanya keuntungan. Namun keuntungan itu sendiri hanya bisa diraih jika Anda memiliki pelanggan. Lantas adakah cara untuk meraup untung dari pelanggan tersebut? Jawabannya tentu saja ada. Namun sebelum Anda meraup keuntungan melalui usaha yang hendak Anda jalankan akan lebih baik jika Anda lebih memprioritaskan bentuk keuntungan dari pelanggan tetap. Mengapa demikian? Karena pelanggan tetap tentunya akan selalu berada dipihak Anda. Selain itu, dengan meraup keuntungan melalui pelanggan tetap, juga akan menjadikan hubungan antara pihak pengusaha dengan pelanggan menjadi jauh lebih baik. Ingin tau bagaimana cara untuk mendapatkan keuntungan dari pelanggan tetap tersebut? Simaklah uraian penjelasannya berikut ini :

Pemberian perhatian

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam meraih keuntungan dari pelanggan adalah dengan memberikan bentuk perhatian. Pastikanlah agar promosi yang Anda lakukan tidak hanya berbentuk tawaran saja, melainkan tanyakan pula mengenai jenis kebutuhan yang berkaitan dengan konsumen, sehingga mereka dapat merasa nyaman dan lebih terbuka pada Anda. Dengan cara ini Anda pun dapat melakukan penawaran dengan lebih mudah, selain membuat para pelanggan merasa puas, Anda pun dapat memancing konsumen dengan cara yang lebih mudah pula.

Ciptakan hubungan yang saling menguntungkan

Biasanya para pengusaha melakukan tindakan promosi produk dengan lebih mendominasi bentuk komunikasi yang dilakukan, sementara pihak pelanggan hanya berperan sebagai pendengar saja. Hal ini tentunya terbilang kuno, berkaitan dengan para pelanggan yang semakin cerdas, sehingga membuat mereka dapat memilih dengan tepat apa yang dibutuhkan olehnya. Karena itulah agar hubungan seperti ini tidak terjadi, maka ciptakanlah bentuk percakapan yang seimbang antara Anda sebagai pengusaha yang tengah melakukan promosi dengan pihak pelnggan yang menjadi target penjualan Anda.

Follow up setelah penjualan

Kegiatan follow up pada pelanggan yang sudah melakukan pembelian produk terkadang diabaikan oleh para pengusaha, dengan alasan mereka lebih fokus pada calon pelanggan lainnya. Padahal jika kegitan follow up ini dilakukan dengan baik. Maka ada kemungkinan untuk para pelanggan tersebut bagi meraka membeli kembali berbagai macam produk lainnya yang Anda miliki,

Tawarkan program menarik

Beberapa bentuk perusahaan dalam skala besar terkadang memberikan beberapa bentuk program menarik bagi para pelanggannya, seperti halnya keberadaan program keanggotaan atau member yang mana dapat memberikan keuntungan untuk para pelanggannya itu sendiri. Cara yang satu ini juga dapat Anda ikuti, sehingga para pelanggan pun akan lebih tertarik untuk mengikuti berbagai macam bentuk program yang Anda lakukan dalam bidang usaha. 

Pemberian keuntungan bagi pelanggan setia

Selain bentuk promosi atau bahkan keanggotaan seperti halnya yang sudah disebutkan pada bagian di atas, tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuka peluang bagi para pelanggan setia agar mereka mendapatkan bentuk keuntungan yang jauh lebih besar. Peluang tersebut dapat dilakukan dengan bentuk kerjasama seperti menjadikan mereka sebagai reseller.  Selain memberikan keuntungan bagi para pelanggan, Anda selaku pengusaha juga memiliki keuntungan dua kali lipat, yaitu bentuk keuntungan penjualan produk serta pemasaran yang dilakukan secara gratis.

Demikianlah beberapa trik yang bisa Anda lakukan dalam meraup untung dari pelanggan dengan tepat.


Member Banner

Google Analytics Alternative