Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Memulai Bisnis Waralaba Minuman

Administrator Kiat Kiat Dilihat 2042 kali

Ide memulai bisnis waralaba minuman mungkin adalah ide yang sangat sederhana dalam memulai bisnis dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Apalagi jika Anda memiliki bisnis ini dengan Model booth sehingga tidak akan membutuhkan banyak biaya dan akan sangat lebih fleksibel. Sehingga tak heran jika banyak para bisnis waralaba yang membuka usaha ini dengan model booth di beberapa tempat yang ramai pengunjung karena memang sangat murah dalam segi modalnya.

Bisnis ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai bisnis samping yang bisa memberikan penghasilan cukup banyak. Bahkan bisnis ini juga bisa dijalankan sendiri, namun jika memang tak memungkinkan bisa merekrut seorang untuk menjalankan bisnis ini. Sebagai seorang owner tugas anda hanya mengawasi. Hal ini akan sangat mudah selain itu anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam menjalankan bisnis ini. Untuk itu sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan dan memulai bisnis waralaba minuman diantaranya :

Resiko

Menjalan sebuah usaha bisnis tentu saja anda harus tahan terhadap resiko yang mungkin akan anda hadapi. Beberapa usaha waralaba minuman setidaknya minimal harus memiliki modal mencapai 6 jutaan. Jika bisnis ini akan lancar maka kemungkinan besar modal akan kembali. Namun, jika ada kemungkinan buruk seperti adanya masalah saat berjualan atau tak laku maka modal yang dipertaruhkan ada kemungkinan tidak akan kembali maka Anda harus siap dalam menghadapi masalah ini.

Lokasi Penjulan

Lokasi untuk berjualan juga memiliki bagian yang cukup penting. Jika salah dalam memilih lokasi maka Anda akan susah untuk mendapatkan keuntungan. Anda harus pertimbangkan dengan beberapa tempat ini apakah cocok untuk barang dagangan Anda atau apakah tempat  dan lokasi terlalu ramai atau terlalu sepi. Sehingga pertimbangkan lokasi dengan tempat sebelum akan memulai bisnis waralaba ini.

Kemungkinan Buruk

Dalam menjalan usaha ada saatnya usaha mengalami naik turun. Namun jika dalam keadaan yang tak beruntung ada kalanya usaha yang anda jalani mengalami penurunan. Sehingga Anda harus siap untuk adanya kemungkinan buruk seperti ini. Tapi sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan melihat pengalaman dari perusahan waralaba lainnya. Jika Anda bisa memperhatikan dan mempelajarinya dari seorang profesional maka ada kemungkinana bisnis yang Anda lakukan akan mengalami peningkatan. Hanya modal saja tak cukup harus ada ketelatenan dan juga rasa sabar yang cukup tinggi. Karena usaha waralaba minuman memang sangat membutuhkan sebuah keterampilan yang cukup baik.

Namun jika dirasa Anda tak begitu memiliki kemampuan yang baik jika ingin melakukan dan memulai bisnis waralaba  ini maka cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memulai bisnis lain. Carilah sebuah bisnis dengan modal kecil dan akan membuat Anda mendapatkan keuntungan yang cukup besar dalam bisnis, selain melakukan bisnis waralaba minuman ini.


Member Banner

Google Analytics Alternative