Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tiga Jenis Waralaba Paling Laris Menjelang Natal

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1658 kali

Tanggalnya yang berada di sekitar masa liburan menjadikan Natal sebagai momen bisnis warabala akhir tahun yang sangat menguntungkan. Natal merupakan hari raya keagamaan yang dirayakan oleh umat Nasrani. Seperti halnya Idul Fitri atau Idul Adha yang dirayakan umat Islam, akan ada banyak kebutuhan yang dipersiapkan oleh para penganut agama Kristen untuk menyambut hari tersebut. Lantas, jenis waralaba apa saja yang berpotensi laris dijual menjelang atau saat Natal?

Menjual Kue Kering

Sama seperti Idul Fitri, Natal juga sangat lekat dengan kue-kue kering. Untuk membedakannya, para pengusaha kue kering akan membuat ornamen yang identik dengan hari raya tersebut. Misalnya dengan membuat bentuk seperti lonceng atau pohon natal. Agar semakin semarak, mereka juga akan memberi warna hijau dan merah yang merupakan ciri khas dari Natal. Jangan lupa juga untuk menambahkan kartu ucapan atau pita dengan warna senada pada toplesnya. Usaha waralaba kue kering ini sangat cocok dijalankan oleh para ibu rumah tangga yang punya banyak waktu luang di rumah. Selain itu, bisnis ini juga bisa dijalankan sendiri atau beramai-ramai.

Membuat Parcel atau Bingkisan

Salah satu tradisi yang sering dilakukan saat perayaan Natal adalah saling memberikan bingkisan. Bisa dalam bentuk kado atau parcel. Seiring berjalannya waktu, tradisi ini berkembang menjadi sebuah peluang bisnis waralaba yang menguntungkan. Banyak pihak penyedia parcel yang menawarkan paket khusus di hari raya, termasuk Natal. Para calon pemesan biasanya akan mengikuti iuran sejak beberapa minggu sebelum Natal. Jumlah iuran tersebut juga akan menentukan jumlah dari barang-barang yang akan dimuat dalam bingkisan. Bisnis waralaba akhir tahun ini sangat menguntungkan karena bukan hanya dipesan oleh individual saja, tetapi juga berbagai perusahaan besar.

Menjual Pakaian

Untuk menyambut salah satu hari raya spesial ini, banyak orang yang mencari pakaian baru berkualitas dengan harga terjangkau. Pada momen-momen ini, para pengusaha waralaba umumnya akan bersaing ketat dengan pemilik toko atau butik yang memasang potongan harga besar. Supaya konsumen lebih memilih produk dari para pebisnis franchise pakaian, ada beberapa strategi yang perlu dilakukan. Misal, selain diskon, ada paket khusus yang disediakan untuk pembelian tertentu. Kemudian, agar tampak unik, sediakan pakaian yang identik pula dengan Natal. Seperti halnya kue kering, permainan warna merah dan hijau bisa menjadi penunjang agar para konsumen cepat tertarik. Namun, usahakan jangan terlalu nyentrik, karena para calon pembeli membutuhkannya untuk bertemu dengan keluarga atau beribadah.

Selain itu, para pengusaha waralaba juga harus melakukan riset agar bisnis mereka tidak tenggelam. Semoga informasi seputar waralaba akhir tahun ini dapat membantu dalam menyambut dan merayakan Natal nanti.


Member Banner

Google Analytics Alternative