Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Trik Strategi Usaha Waralaba Minuman

Administrator Kiat Kiat Dilihat 2101 kali

Usaha waralaba minuman merupakan salah satu jenis usaha yang menguntungkan. Bisnis yang satu ini memang sangat mudah untuk dikembangkan khususnya di negara kita, terlebih lagi bisnis franchise minuman memang banyak digemari masyarakat. Perkembangan kuliner yang ada di Indonesia saat ini memang begitu pesat, bahkan setiap Hari saja bisa menciptakan produk minuman terbaru. Hal tersebut menjadi salah satu nilai lebih dalam bisnis waralaba yang satu ini, sebab memiliki inovasi yang selalu berkembang.

Strategi Usaha Waralaba Minuman Aneka Variasi

Salah satu jenis usaha waralaba minuman  yang paling menarik yang bisa dijalankan adalah bisnis waralaba minuman dengan aneka variasi. Bisnis minuman aneka variasi ini juga bisa dijalankan dengan modal hanya sekitar 2-3 jutaan saja untuk memulainya. Hal inilah yang membuat bisnis minuman ini banyak digemari calon pengusaha. Bahkan dengan modal sebesar itu, Anda pun sudah bisa membeli bahan baku dan berbagai peralatan untuk kebutuhan berjualan. Namun, dalam berbisnis jualan minuman aneka variasi ini tentu memerlukan strategi berjualan tertentu supaya produk minuman Anda laris di pasaran seperti berikut ini :

1.     Inovasi Produk Minuman Terbaru

Dalam menjalankan usaha berjualan minuman, tentu Anda harus bisa membuat inovasi produk minuman terbaru yang banyak di sukai. Misalnya saja, Anda menjual minuman cokelat maka Anda pun jangan menjual jenis cokelat original saja tetapi juga menjual aneka macam minuman cokelat campuran, contohnya cokelat tiramisu, milk cokelat, dan masih banyak lagi. Dengan aneka macam variasi produk minuman ini, tentunya akan lebih banyak menarik minat para pembeli. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan produk minuman jus buah-buahan dengan berbagai macam variasi sesuka Anda. Carilah inovasi produk minuman yang banyak disukai masyarakat sekitar.

2.     Memilih Lokasi Strategis

Selain inovasi produk minuman yang terbaru dan bervariasi, Anda juga bisa memilih tempat atau lokasi berjualan yang strategis yang dilalu banyak orang. Lokasi atau tempat berjualan merupakan hal terpenting yang tak boleh Anda lupakan ketika berbisnis waralaba ini. Pilih tempat yang mudah dilalui banyak orang dan sering dikunjungi. Misalnya saja, Anda membangun sebuah cafe atau berjualan minuman gerobak di tempat-tempat umum seperti dekat sekolah, pasar dan lain sebagainya.

3.     Harga Terjangkau

Faktor yang tak kalah pentingnya dalam menjual minuman aneka variasi di tempat yang strategis adalah pastikan harganya bisa dijangkau oleh masyarakat.  Anda bisa memberikan harga murah supaya daya beli calon konsumen pun terjangkau. Selain itu, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi konsumen yang ada di sekitar. Contohnya saja, bila Anda berjualan di dekat sekolah, maka bisa disesuaikan berdasarkan kondisi dari uang jajan para pelajar. Menyesuaikan harga minuman dengan kondisi para konsumen di sekitar, tentunya memudahkan konsumen untuk membeli minuman aneka variasi yang Anda jual. Hal tersebut sangat penting dalam strategi usaha waralaba minuman.


Member Banner

Google Analytics Alternative