Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Peluang Kerjasama Bisnis

Administrator Berita Dilihat 776 kali

    Pada masa sekarang ini, kita selalu dituntut untuk menjadi pribadi yang kreatif, karena peluang kerja semakin sempit dikarenakan oleh persaingan yang ketat dari banyaknya pencari kerja saat ini. Untuk itu, semakin banyak juga orang-orang yang mulai melirik untuk banting setir dan membuka bisnis. Ternyata tidak sedikit pula dari mereka yang berhasil. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali bisnis-bisnis di Indonesia yang berawal dari kegagalan. Memang jika kita tidak pernah gagal, maka kita juga tidak akan pernah berhasil. Dari pengalaman tersebut kita dapat belajar untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan agar tidak terulang di masa yang akan datang. Tidak ada salahnya bukan mencoba untuk membuka sebuah bisnis? Kita bisa melakukannya dengan perlahan sembari menunggu pekerjaan yang tetap misalnya. Karena jangan salah, justru di masa sekarang ini peluang bisnis terlihat lebih menggiurkan dibanding dengan bekerja sebagai pegawai kantoran. Jika Anda tidak punya modal pun tidak masalah ada baiknya Anda membuka peluang kerjasama bisnis.

1. Bertemanlah Dengan Orang-Orang Sukses

    Bagi Anda yang ingin membuka peluang kerjasama bisnis, maka bertemanlah dengan orang-orang yang sukses. Jalin pertemanan seluas-seluasnya. Bukankah jika kita banyak berteman, maka pintu rezeki akan terbuka selebar-lebarnya? Mencari teman yang sukses, tidak semata-mata karena ingin mendapatkan keuntungan berupa uang darinya, tetapi lihatlah bagaimana dia menjalankan bisnisnya, pelajari bagaimana dia menghadapi situasi genting saat menjalankan bisnisnya, ikuti jalan pikirannya. Maka Anda tidak akan rugi memiliki teman yang sukses. Juga konsultasikan dengan teman Anda masalah apa yang Anda miliki, ceritakan bisnis seperti apa yang ingin Anda jalankan.

2. Gali Minat Bisnis Anda

    Ada baiknya jika Anda menggeluti bisnis di bidang yang Anda cintai. Karena dengan demikian, bisnis Anda akan berjalan lebih lancar karena Anda tidak merasa terbebani. Toh Anda melakukan hal yang Anda senangi. Misalnya saja Anda seorang atlet, maka tidak ada salahnya membuka bisnis toko olahraga, atau Anda suka membuat kue, maka bisa juga Anda membuka bisnis bakery. Seperti halnya di Indonesia saat ini banyak menjamur café-café dengan desain interior yang sangat menarik berlomba-lomba mencuri pelanggan, jika Anda menyukai desain grafis, maka cocok sekali jika Anda dapat membuka jasa mendesain café untuk klien Anda, Anda bisa melukis di dinding café agar café terlihat lebih menarik sesuai dengan pesanan klien. Jika Anda tidak memiliki modal bisnis, maka ini saatnya untuk mejalin peluang kerjasama bisnis.

3. Cari Rekan yang Tertarik Dengan Ide Bisnis Anda

    Sekarang saatnya memanfaatkan tips no.1 sebelumnya. Anda sudah memiliki teman-teman yang sukses bukan? Maka, coba ceritakan padanya keinginan Anda dalam membuka bisnis dan buat dia agar tertarik dengan ide bisnis Anda, agar Anda dapat mendapatkan peluang kerjasama bisnis dengan teman Anda tersebut. Jika teman Anda sudah setuju untuk bekerjasama, segera lakukan perencanaan dan mulai berbisnis!


Member Banner

Google Analytics Alternative