Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Berbisnis Saat Imlek 2016

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1248 kali

Bagi orang yang pintar memanfaatkan peluang, sebuah perayaan hari besar selalu bisa disulap menjadi peluang besar untuk melakukan sebuah bisnis. Misalnya saat hari raya Imlek yang akan segera tiba tahun ini, ada banyak orang yang mungkin sudah melakukan persiapan untuk berbisnis saat menyambut imlek. Hal ini tentu saja sangat bagus untuk meraup keuntungan yang tinggi. Jika Anda pun tertarik untuk melakukannya, Anda sebaiknya tahu dulu tips berbisnis untuk menyambut imlek dan juga jenis bisnis yang bisa Anda kembangkan.

Tips Berbisnis Saat Menyambut Imlek

Melakukan sebuah bisnis menjelang imlek akan sangat membantu meningkatkan penjualan. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang Tionghoa akan membeli berbagai keperluan untuk menyambut Imlek. Melihat hal itu,maka  tips inilah yang bisa Anda lakukan:

- Lakukan persiapan untuk menjual barang-barang yang ada kaitannya dengan perayaan Imlek. Barang-barang tersebut misalnya lampion, lilin Imlek, dan segala keperluan lainnya yang diminati saat perayaan Imlek tiba.

- Jika Anda hendak melakukan bisnis dengan membuka lapak dagang, Anda harus pintar-pintar membuat tampilan lapak Anda menjadi sangat menarik agar menarik banyak minat orang-orang yang melihat. Misalnya, Anda bisa menempatkan barang-barang indah yang bisa memukau banyak orang, sehingga akan ada banyak orang yang ingin membeli di lapak Anda.

- Jika Anda ingin melakukan bisnis di online shop, usahakan untuk membuat fanspage jauh-jauh hari agar ada banyak yang mengenal online shop milik Anda. Jangan lupa untuk selalu mempromosikan online shop milik Anda di berbagai sosial media.

Jenis Barang yang Bisa Dijual Saat Imlek

Setelah mengetahui tips-tips di atas, sekarang Anda tinggal putuskan jenis barang-barang yang akan Anda jual saat menjelang imlek. Berikut, beberapa rekomendasi untuk Anda:

- Baju Cheongsam

Baju Cheongsam tidak pernah terlepaskan dari tradisi hari raya Imlek. Masyarakat Tionghoa biasanya selalu memakai gaun berwarna merah ini saat merayakan hari raya Imlek. Anda bisa menjual baju cheongsam dengan desain yang menarik dan terbaru agar menarik minat para pembeli.

- Kue Keranjang

Kue jenis ini pun merupakan tradisi saat imlek. Jika Anda ingin menjual kue ini, sebaiknya Anda memesan jauh-jauh hari karena butuh waktu cukup lama untuk membuatnya. Biasanya, para pembeli pun akan membeli sebelum Imlek datang untuk disajikan saat perayaan.

- Lampu Lampion

Lampu lampion biasanya dipakai di berbagai sudut mall atau tempat besar saat Imlek menjelang. Menjual lampu ini saat menjelang Imlek akan membuat Anda meraih untung besar.

- Lilin Imlek

Anda bisa mengkreasikan jenis lilin yang akan anda jual. Misalnya saja imlek tahun ini adalah tahun monyet api, maka Anda bisa menggambar monyet pada lilin itu untuk menarik minat pembeli.

Itulah beberapa tips dan juga jenis barang yang bisa Anda jual saat menjelang Imlek. Pastikan Anda menggeluti bisnis ini dengan penuh keyakinan dan juga menjalankannya dengan sekreatif mungkin agar keuntungan yang Anda dapat sangat besar.


Member Banner

Google Analytics Alternative